Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Tim Pengabdian UNRI dan Mahasiswa Gelar Kukerta Pembuatan Handsanitizer Alami Tanpa Alkohol Di Nagari Perjuangan

Peserta Kukerta dari Universitas Negeri Riau berfoto bersama dengan Wali Nagari Situjuah Batua, Don Vesky Dt. Tan Marajo didampingi Babinsa Junaidi Chan, Babinkamtibmas Aipda Ferry Handa Marta, Tim Pengerak PKK, Para Kades dan Tokoh Masyarakat (Foto : Syaiful Hanif) 


MenaraToday.Com – Sumatera Barat :

Sekitar 10 orang Mahasiswa Universitas Negeri Riau (UNRI) menggelar Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Negeri Situjuan Batua, Kecamatan Situjuan Limo Nagari, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (23/7/2020) kemarin.

Kulkerta di bawah bimbingan dosen Baskoro Wicaksono, SIP, MIP menggelar kegiatan sosialisasi perilaku hidup bersih yang bekerjasama dengan Kelompok Kerja (Pokja) sehat dengan Thema “Peningkatan Mutu Kesehatan Masyarakat di Era New Normal”.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Wali Nagari Situjuah Batua, Don Vesky Dt. Tan Marajo didampingi Babinsa Junaidi Chan, Babinkamtibmas Aipda Ferry Handa Marta, Tim Pengerak PKK, Para Kades dan Tokoh Masyarakat

Tidak hanya mengajarkan cara pembuatan Handsanitizer Non-Alkohol menggunakan bahan alami dari daun sirih dan jeruk nipis. Tetapi  juga membahas tentang PHBS ( Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yang ditujukan untuk masyarakat nagari Situjuah Batua.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian mahasiswa Kukerta UNRI kepada masyarakat Nagari Situjuah Batua dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Dalam proses sosialisasi ini, kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti pengunaan masker, pengecekan suhu dengan termogan, cuci tangan dan menjaga jarak (Social Distancing)” ujar Wali Nagari Situjuah Batua, Don Vesky Dt. Tan Marajo

Kegiatan ini direspon baik oleh peserta sosialisasi dilihat dari antusiasme mereka dalam bertanya pada saat kegiatan berlangsung bahkan  Kepala Puskemas Situjuah Limo Nagari sangat mengapresiasi kegiatan para mahasiswa dalam pembuatan handsanitizer yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Situjuah Batuakata

 “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat apalagi sekarang ini kita sedang menghadapi covid-19, Saya sangat mendukung kegiatan adik-adik mahasiswa Kukerta  Balek Kampung UNRI 2020 semoga kegiatan Kukerta adik-adik berjalan dengan lancar dan sukses ” ujar Don Vesky .DT Tan Marajo (Syaiful Hanif)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !