Danrem 022/PT Lakukan Kunker Ke Kodim 0208/As

Keterangan Gambar : Danrem 022/PT, Kolonel Inf Asep Nugraha, SE, M. Si  saat melakukan kunker di Makodim 0208/As (Foto : Nn)


MenaraToday.Com – Asahan :

Danrem 022/PT, Kolonel Inf Asep Nugraha, SE, M. Si melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0208/AS yang disambut langsung oleh Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Bupati Asahan, Bupati Batubara, Sekdakot Tanjungbalai, Lanal TBA, Kapolres Asahan dan Kapolres Tanjungbalai, Senin (13/7/2020).

Keterangan Gambar : Danrem 022/PT, Kolonel Inf Asep Nugraha, SE, M. Si bersama Bupati Asahan, H. Surya Bsc (Foto : Nunk)

Dalam sambutannya Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika Beruh mengucapkan selamat datang di Makodim 0208/As kepada Danrem 022/PT.

“Selamat datang di Makodim 0208/As, kepada Danrem 022/PT beserta rombongan” ujar Dandim saat menerima kunjungan Danrem.

Lebih lanjut Dandim melaporkan bahwa beberapa waktu lalu, Kodim 0208/As telah membantu pemerintah Kabupaten Asahan, Batu Bara dan Pemko Tanjungbalai dalam pemulangan para pekerja migran Indonesia dari Malaysia.

“Pemulangan para Pekerja Migram Indonesia atas keinginan dan kehendak para Pekerja Migran sendiri, sebab di Malaysia diberlakukan lockdown dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 di negara tersebut” jelas Sri Marantika Beruh

Lebih lanjut Dandim menyebutkan bahwa kondisi di wilayah Kodim 0208/AS, masih dalam keadaan kondusif berkat kerjasama Unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS

Dandim juga melaporkan untuk Pilkada di tahun 2020 akan diadakan di dua wilayah yakni Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai.

“Dua wilayah Kodim 0208/AS yakni Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai akan melaksanakan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di tahun 2020 ini, saya berharap dalam pelaksanaannya berjalan lancar sesuai dengan harapan yang diinginkan” jelas Letkol Inf Sri Marantika Beruh

Sementara itu  mewakili Kabupaten Batu Bara dan Kota Tanjungbalai, Bupati Asahan, Surya Bsc mengucapkan selama datang kepada Danrem di Asahan.

“Selamat datang Danrem 022/PT di Asahan, disini saya melaporkan bahwa Kodim 0208/AS telah membantu pemerintah yang berada diwilyahnya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, yang saat ini menjadi wabah virus nasional. Dan kita berharap wabah covid-19 yang saat ini melanda di negeri kita dapat berlalu sehingga kita dapat menjalani aktivitas seperti biasanya. Terkait Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai kami berharap kepada TNI Polri dapat membantu menjaga keamanan proses Pilkada tersebut sehingga proses Pilkada ini dapat berjalan dengan lancer” ujar Surya.

Sementara pada bimbingan dan arahannya Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, SE, M. Si mengatakan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada saya dan rombongan pada pagi hari ini di Makodim 0208/AS. Selanjutnya beliau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Kodim 0208/AS yang telah membantu dan mengikutsertakan TNI dalam berbagai program kegiatan di wilayahnya masing-masing.

Dan beliau berharap bantuan dan kerjasama dari Unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS dapat terus terjalin, sehingga pelaksanaan program kerja yang ada di wilayah Kodim 0208/AS dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan yang kita inginkan.

Beliau juga berharap pada pelaksanaan Pilkada nantinya TNI Polri dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mensukseskan Pilkada tersebut dengan menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

"Antisipasi keamanan dan jaga kondusifitas pada saat Pilkada berlangsung," tutup beliau.

Di akhir kegiatan Danrem 022/PT memberikan cinderamata kepada Unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS dan diikuti juga dengan pemberian cinderamata oleh Unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS kepada Danrem 022/PT. (Nunk/AP. Sinaga)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama