Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Diduga Salah Tangkap, Polsek Deringu Di Geruduk Massa

Keterangan Gambar : Masa LSM Paskal dan Masyarakat Saat Menggeruduk Mapolsek Deringu meminta agar Kapolsek membebaskan Z korban salah tangkap (Foto : Hariadi)


MenaraToday.Com – Probolinggo :

Warga SumbersukoKabupaten Probolinggo bersama LSM Paskal ramai-ramai mendatangi Mapolsek Deringu meminta agar pihak kepolisian membebaskan terduga pencuri jaring bawang yang dilakukan Z, warga Desa Sumber Suko yang saat ini ditahan di Mapolsek setempat.

“Saya tidak terima jika suami saya di tahan, karena saya menyaksikan sendiri suami saya di jemput dan dibawa oleh orang yang mengaku sebagai anggota Polsek Deringu selepas Maghrib. Padahal waktu penangkapan, anggota tersebut tidak membawa surat penangkapan untuk suami saya dan surat itu saya terima 1 hari setelah suami saya ditangkap dengan tuduhan mencuri jaring bawang” ujar Suliani, isteri terduga kepada wartawan.

Sementara itu Ketua LSM Paskal, Sulaiman menyebutkan aksi tersebut diikuti sekitar 200 orang yang terdiri dari 100 orang anggota LSM Paskal dan 100 orang dari pihak keluarga

“Disini kami melakukan tiga tuntutan yakni meminta kepada Kapolsek Deringu agar melepaskan Z dari tahanan serta menjeleskan kronologis penahanan terhadap Z dan meminta agar oknum polisi yang melakukan tindakan kekerasan saat proses penangkapan dapat di usut” jelas Sulaiman.

Sulaiman juga menyebutkan tiga tuntutan yang diminta ke Polsek tidak satupun yang mendapat respon, sehingga Sulaiman merasa kecewa.

“Kami sangat kecewa, sebab tidak satu pun tuntutan kami yang di respons. Maka dari itu kami akan tetap memperjuangkan hak kami dan mempertahankan nama baik serta mengegakkan dan mengungkap kebenaran. Kemaren sebenarnya kami dan keluarga Z di undang datang ke Polsek Deringu untuk melakukan mediasi terkait masalah panahanan Z dan terkait Demo hari ini namun pihak keluarga dan kami dari LSM Paskal tidak menemukan titik terang yang akhirnya kami harus turun kejalan seperti hari ini. Maka kesimpulan kami di hari Rabu depan kami akan mengerakkan massa lebih banyak lagi bersama beberapa lembaga lainnya untuk meminta ketiga tuntutan kami yang hari ini tidak di penuhi. Maka dari itu  kami akan mendatangi dan melakukan aksi di Mapolres Probolinggo dan Kejaksaan dengan massa yang lebih banyak  jelas Sulaiman (Hariadi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !