-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Hadiri Apel Gerakan Coklit Serentak, Ini Pesan Kapolres Asahan Kepada Anggota PPDP

Keterangan Gambar : Rangkaian Kegiatan Apel Gerakan Coklit Serentak di Kantor KPUD Asahan (Foto : Humas Polres Asahan)



MenaraToday.Com – Asahan :

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menghadiri Apel Gerakan Coklit Serentak (CGS) yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan, Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (18/7/2020)  

Ketua KPUD Asahan Hidayat, SP dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa Pencocokan dan Penelitan (Coklit) merupakan tahapan pada pemuktahiran daftar pemilih dan merupakan tahapan strategis sehingga anggota PPDP yang telah dibentuk dan diberikan bimtek dapat melakukan kerjanya dengan sungguh-sungguh serta mematuhi regulasi yang ada dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap, selama masa pandemi Covid 19 seluruh petugas PPDP dapat menjaga diri dan tetap menjaga kesehatannya sehingga nanti dapat menjalankan tugasnya saat pelaksanaan pemilu” ujar Dayat.

Sementara itu Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyebutkan agar anggota PPDP dan PPS jangan lemas dan harus tetap bersemangat dalam penyelenggarakan Pemilu Kada Kabupaten Asahan tahun 2020.

“Ini murapakan pesta demokrasi di Kabupaten Asahan, jadi diharapkan agar PPDP dan PPS tetap besemangat untuk menyelenggarakan pesta ini, namun harus tetap menjaga kesehatan serta menjalankan protokol kesehatan. Dalam semua tahapan TNI/Polri siap untuk memback up kegiatan Pilkada serentak tahun 2020 untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif. Pesta demokrasi ini tergantung kepada penyelenggaran Pilkada yang bertugas di lapangan sehingga harus menjaga diri dan menjalankannya penuh amanah karena ini merupakan tugas Negara. Saya meningatkan kepada para penyelengagra harus menyampaikan pesan kebaikan “Wattawa Soubil Haq” ujar Nugroho

Lebih lanjut Nugroho menyebutkan bahwa pada tanggal 15 Juli 2020 merupakan Gerakan Klik Serentak (GKS) dan pada hari ini adalah Gerakat Coklit Serentak (GCS) sehingga dalam pelaksanaan kegiatan anggota PPDP dapat menjelaskan kepada masyarakat bahwa saat ini telah berjalan tahapan pemutakhiran data pemilih.

“Disini juga saya berpesan kepada KPUD dan Bawaslu Asahan agar dapat menjelaskan Kerawanan Indeks pada Pilkada Serentah tahun ini, sehingga diharapkan kerjasama penyelenggara dengan aparat keamanan, serta di dukung dengan anggaran KUPD Asahan yang besar agar pelaksanaanya kedepan dapat berjalan dengan baik. Saya juga berpesan kepada anggota PPDP agar dapat menjalankan tugas Coklit secara amanah dan tidak ada kepentingan pribadi atau kelompok. Selain itu disini saya sampaikan bahwa TNI/Polri tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada” ujar Nugroho.

Sementara itu Bupati Asahan yang diwakilkan Asisten 1 Setdakab Asahan, Jhon Ardi menyebutkan bahwa sebagai anggota PPDP harus melakukan pengecekan data pemilih dengan teliti tanpa ada diskiriminasi.

“Diharapkan kepada KPUD asahan agar tetap melakukan koordinasi dengan Pemkab Asahan dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020. Selain itu saya juga berpesan agar anggota PPDP dapat menjaga kesehatan agar peristiwa dalam Pilpres kemarin tidak terjadi lagi serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun” ujar Jhon Ardi.

Dalam kegiatan Apel Gerakan Coklit Serentak (CGS) ini nampak dihadiri Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Bupati Asahan diwakili Asisteen 1, Jhon Hardi, Kabag Ops Polres Asahan, Kompol RD Firman D, Kasat Intelkan AKP Sunarto, Kasat Sabharam AKP Ilham Harahap, Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Irvan Sitompul, Perwira Polres Asahan, Komisioner KPUD Asahan, Komisioner Bawaslu Asahan dan anggota PPK dan PPDP Kecamatan Kisaran Timur dan Kisaran Barat. (Fs/AP, Sinaga)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !