-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kinerja Kakam Karya Jitu Mukti di Apresiasi Warga.


MenaraToday.Com - Tulang Bawang :

Penggunaan dana desa yang tepat sasaran tentu akan memberikan perubahan yang signifikan di suatu desa tersebut terlebih jika dalam pengelolaan mengutamakan transparansi terhadap publik.

Tak hanya itu, usulan para warga tentu menjadi prioritas utama demi terwujudnya pembangunan yang pro rakyat serta sesuai dengan harapan bersama.

Demikian ungkapan yang diucapkan beberapa warga Kampung Karya Jitu Mukti Kecamatan Rawa Jitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang, kepada awak media baru-baru ini.

Salah satunya Julianto, salah satu warga Karya Jitu Mukti, Dia mengapresiasi atas kinerja pemerintah kampung setempat dalam pengeloaan dana desa yang dianggap telah tepat sasaran dan menjawab penantian panjang para warga selama ini.

“Contohnya pada tahun ini, kami para warga di kampung ini sangat bersyukur atas adanya pembangunan jalan rabat beton yang kini manfaatnya sudah kami rasakan dan itu sangat membantu serta memudahkan kami untuk melalui jalan tersebut,” ungkap Julianto dengan nada bahagia.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga lainnya, Khoirudin. Dirinyapun turut memuji atas keberhasilan pemerintah kampung setempat dalam pengelolaan dana desa yang dinilai sangat memuaskan.

“Apresiasi kepada pemerintahan kampung Karya Jitu Mukti atas keberhasilan mengelola dana yang bersumber dari pemerintah, salah satunya kini di kampung kami sudah memiliki jaringan wifi yang merupakan aset kampung, tentu hal itu akan memberikan kemudahan dalam sistem pelayanan terhadap publik,” katanya.

Tak sampai disitu saja, Sugiarto warga lainnya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas adanya pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dinilai sangat membantu para warga yang membutuhkan terlebih didalam kondisi perekonomian yang terpuruk yang di akibatkan oleh wabah covid – 19 belakangan ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah kampung ini, khususnya kepada bapak kepala kampung Gunawan atas adanya bantuan yang di salurkan terhadap kami, yang tepat sasaran sehingga bantuan tersebut tersalurkan kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Terpisah, Sri Gunawan Kepala Kampung Karya Jitu Mukti mengatakan, segala bentuk realisasi dana desa pada tahun ini merupakan murni usulan para warga dan telah melalui pengkajian agar penerapan tersebut tepat sasaran serta bermanfaat bagi warga sekalian.

“Pembangunan rabat beton di Rk 4 Rt 1 sepanjang 515 meter itu merupakan murni usulan para warga kami, dan alhamdulillah kini masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ucapnya.

Gunawan menambahkan, terkait pengadaan jaringan wifi itu juga merupakan kebutuhan pokok bagi pemerintahan kampung setempat yang bertujuan memberikan kemudahan dalam sistem pelayanan.

“Alhamdulillah tahun ini dapat terwujud melalui kucuran dana desa, tentu dengan harapan dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga sekalian,” imbuhnya.

Di akhir penyampaiannya, Gunawan juga menyampaikan, mengenai bantuan BLT DD pihaknya sebelumnya telah melakukan pendataan hingga berulangkali supaya bantuan tersebut tidak salah tempat dan sasaran.

“Sengaja kami data hingga berulang kali agar bantuan itu tepat sasarannya, alhamdulillah sejauh ini tingkat kesadaran para wargapun turut mendukung hingga terselenggaranya dengan baik. Harapan kami bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban para warga penerima manfaat,” tutupnya. (Helmi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !