KPU Kota Tanjungbalai Gelar Bimtek Dan Orientasi Tugas PPS Se-kota Tanjungbalai

Keterangan Gambar : Ketua KPUD Kota Tanjungbalai saat memberikan bimbingan dalam Bimtek dan Orientasi kepada anggota PPS se Kota Tanjungbalai (Foto : Gani)


MenaraToday.Com – Tanjungbalai :

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Orientasi kepada petugas Panitia pemungutan suara (PPS) Se-kota Tanjungbalai di Resto Raja Bahagia jalan Alteri kecamatan Datuk Bandar  Kota Tanjungbalai, Kamis (30/07/2020).



Ketua KPU kota Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan SH Mkn mengatakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Orientasi berjalan dengan lancar dengan memperhatikan prosedur protokol kesehatan yang peserta nya terbagi di tiap - tiap kecamatan.

Orang nomor satu di KPU Kota Tanjungbalai ini menerangkan anggota PPS Se-Kota Tanjungbalai dibekali dengan Bimbingan Teknis oleh Komisioner KPU Gustan Pasaribu S.Sos dan Juhari MH guna menambah wawasan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Setelah kemaren resmi dilantik, kita berikan Bimbingan Teknis dan Orientasi kepada teman teman PPS, supaya mereka lebih tau apa itu tugas kewenangan dan kewajiban nya nanti,” Ucap Luhut.

Luhut juga menyampaikan kepada para PPS agar mengutamakan kejujuran dan cermat dalam melaksanakan tugas sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kejujuran, keadilan serta cermat dimaksud, dalam segala hal yang bersangkutan dengan pemungutan suara. Sebab, dalam pelaksanaan tugas ini, diawasi oleh Panwas. Sosialisasikan masyarakat, ingatkan masyarakat tentang tata cara pencoblosan baik pemilih lama atau calon pemilih baru,  tetapi harus dilandasi dengan protokoler kesehatan setiap kegiatan yang di lakukan kemasyarakat,"Pungkasnya. (Gani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama