-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Medan Lakukan Riset Pencak Silat di Pesantren Alwashliyah Tanjungbalai


MenaraToday.Com - Tanjungbalai :

Pencak silat pesantren Alwashliyah Tanjungbalai di bawah pimpinan Buya Gustami diriset Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Medan sebagai bahan desertai pencapian gelar  Doktor, adapun judul disertasi Suyono Mahasiswa Pasca Sarjana itu prinsip  conseling Islam.


Dalam mental treining olah raga pencak silat di pesantren Alwashliyah Tanjungbalai
Suyono tertarik dengan pencak silat di pesantren Alwashiyah Tanjungbalai karena banyak mendengar kabar bahwa perguruan ini sering tampil ditengah masyarakat sebagai even pegelaran budaya, baik pesta, menyambut tamu yang datang hal ini dikatakan pimpinan pondok pesantren Al Washliyah kota Tanjungbalai saat diwawancarai wartawan diruang kerjanya pada hari Jumat (24/07/2020).

Dikatakannya di dampingi promotor Doktor nya yaitu Prof DR H Syaiful Akhyar Lubis MA dan DR Rahman YZ dari UIN Medan.

"Kami menyambut baik penelitian ini dan menyampaikan silat bukan sekadar olah raga tapi ini adalah seni bela diri Islam bangsa Melayu, sambil menyematkan pakain  khas kebesaran melayu kain songket dan tengkulok  kepada Bpk Suyono,pertanda pesantren tersebut menjaga adat dan budaya melayu.

Pesantren berilmu, ber, amal berdat dan berbudaya kata pak Dr Rahman anak santri pemain pencak silat mencoba menampilkan silat dihadapan  Pak  suyono dengan bergantian dan beberapa jurus silat andalan mereka,"pungkasnya

Pantauan wartawa pak suyono senang dan terkesan,, dengan  anak yang mahir bermain pedang, toyak dan golok (Gani) 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !