-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Prajurit Satgas Yon Mekanis 516/CY Kolakops Rem 174/ATW Ajarkan Baca Tulis dan Berhitung di RI-PNG

Keterangan Gambar : Satgas Yonif Mekanis 516/CY saat mengajar baca tulis dan berhitung di wilayah perbatasan RI - PNG (Foto Relase) 

MenaraToday.Com - Boven Digoel :

Anak Sekolah Libur Masa Pandemi Covid-19, Prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY Mengajar di Pos salah satu bentuk kepedulian terhadap anak-anak di perbatasan, Satgas Yonif Mekanis 516/CY ajarkan membaca, menulis dan berhitung di Pos.

Hal ini disebabkan sekolah diliburkan oleh pemerintah karena antisipasi penyebaran virus Covid-19, sehingga para prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY mengajar anak sekolah di Pos di Kampung Kangewot Distrik Kangewot Kab. Boven Digoel. Papua. Selasa (21/7/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Pos Kangewot pimpinan Danpos Lettu Inf Eko Guruh beserta 3 orang anggota. Ia menuturkan bahwa pihaknya peduli akan generasi muda di perbatasan sehingga kami berusaha memberikan ilmu pengetahuan di Pos, mengingat wabah Covid-19 masih merebak.

“Anak-anak di perbatasan diliburkan hingga akhir Juli dan kemungkinan dapat diperpanjang, sehingga kita sebagai TNI merasa terpanggil untuk peduli memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak di perbatasan,” lanjut Serka Hendrik.

Semenjak wabah Covid-19 melanda di Indonesia, seluruh kegiatan belajar mengajar di Indonesia juga diliburkan, hal ini sebagai antisipasi agar virus tersebut tidak melebar ke daerah-daerah khususnya di perbatasan. "Semoga wabah ini dapat selesai dengan cepat, sehingga anak-anak bisa melakukan aktifitas belajar lagi disekolah-sekolah,” imbuh Lettu Inf Eko Guruh.

Bapak Marinus (40) salah satu warga setempat yang anaknya ikut belajar di Pos, sangat berterima kasih dan bangga kepada Satgas Yonif Mekanis 516/CY. “Bapak-bapak TNI di pos Kangewot sangat peduli akan generasi muda kami di Kampung  Kangewot walaupun sekolah libur, mereka tetap memberikan pengetahuan di Pos”.

“Semoga apa yang dilakukan oleh prajurit TNI ini dapat menjadi contoh yang lainnya, dan menjadi contoh generasi muda di kampung kami,” tutupnya.

Dilain tempat Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY  mengatakan bahwa personel Satgas Pamtas selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan terutama bidang pendidikan agar tercipta generasi yang cerdas dan handal bagi generasi penerus bangsa terutama untuk membangun daerah perbatasan" ucap Dansatgas.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !