Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Manejer PTPN IV Unit Kebun Gunung Bayu Diduga Biarkan Tanaman Ulang (TU) Tidak Terawat.

Keterangan Gambar : Kondisi Tanaman Ulang (TU) di PTPN 4 Unit Kebun Gunung Bayu yang tidak terawat di penuhi dengan gulma (Foto : Dewanto F. Silalahi)


MenaraToday.Com - Simalungun :

Perawatan Tanaman Ulang (TU) yang dilakukan dengan baik adalah dasar untuk kedepannya mendapatkan hasil yang maksimal, Namum apa bila dari dasar salah perawatan maka hasil kedepannya juga akan tidak akan memuaskan. Itulah yang saat ini terjadi di perkebunan milik PTPN IV Unit Kebun Gunung Bayu, yang berada di Afdeling 6.

Dimana hasil investigasi tim MenaraToday.Com, terlihat Tanaman Ulang (TU) ini sama sekali tidak dilakukan perawataan oleh Pihak Menejemen Perkebunan Unit Gunung Bayu, Tanaman ulang kelapa sawit yang terlihat di afdeling 6 (enam) sebahagian banyak di makan oleh lembu, di kerumuni mokuna dan gulma lainnya, sehingga  menyebabkan tidak berkembangnya tanaman ulang kelapa sawit.

Dan ini terkesan ada pembiaran oleh pihak Manajemen PTPN 4 Unit Kebun Gunung Bayu sebab terlihat tidak dilakukannya perawatan atau pemeliharaan di tanaman ulang tersebut.

Sangat di sayangkan menejemen perkebunan terlebih Manejer PTPN 4 Unit Kebun Gunung Bayu, Darwis I.E Damanik tidak sepenuh hati untuk melakukan perawatan pemeliharan dan pengawasan terhadap Tanaman Ulang(TU) yang berada di Kebun Gunung Bayu. Ini dapat menjadikan mutu dan produksi dari pekebunan di PTPN 4 menjadi jelek atau tidak sesuai dengan Standar Oprasional Prosedur (SOP)” ujar salah seorang pemerhati perkebunan, Jumat (24/7/2020)

Hingagasampai ini di sampaikan ke redaksi Menaratoday.Com, Manejer Kebun PTPN 4 Unit Gunung Bayu, Darwis I.E Damanik tidak dapat di konfirmasi (Dewanto F Silalahi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !