Masuk Zona Merah, Pasien Covid 19 Di Asahan Terus Bertambah

Keterangan Gambar : Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Cpvid 19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar saat memberikan keterangan pers (Foto : Nn)

MenaraToday.Com – Asahan :

Pasien Covid 19 di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara terus bertambah, setelah sebelumnya dua orang dinyatakan positif terinfeksi Pandemi Covid 19, kali ini, Kamis (2/7/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Asahan melalui juru bicaranya, Rahmat Hidayat Siregar menyebutkan pasian covid 19 bertambah 2 orang lagi.

Keterangan gambar : Data Pasien Covid 19 Asahan (foto : Relase)

“Hari ini pasien postif Covid 19 bertambah dua orang lagi berinisial LU 929) warga Jalan Abdi Setya Bhakti Lk. VI Kecamatan Kota Kisaran Barat dan AN (65) warga Jalan DR. Rivai Kecamatan Kota Kisaran Barat.

“Untuk pasien berinisial LU diketahui terinfeksi Covid 19 karena sebelumnya telah melakukan kontak langsung dengan rekan kerjanya di salah satu Bank di Kisaran, namun pemeriksaan Rapid Test LU dinyatakan Non Reaktif, namun biarpun hasilnya non reaktif, LU atas inisiatif sendiri melakukan pemeriksaan lanjutan di RS Bunda Thamrin Medan dengan metode RT-PCR ABI 750 dan Hasilnya Positif Covid 19. Sedangkan untuk Pasien atas nama AN (65 yang berprofesi sebagai Tenaga Kesehatan melakukan Tes RT-PCR-Covid-19 secara Mandiri di RS. Columbia dan dari hasil Tes terbut AN dinyatakan Positif Civid 19” jelas Dayat.

Menindaklanjuti informasi di atas, untuk memutus mata rantai penularan Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bekerjasama dengam Puskesmas Sididadi melakukan Tracking Kontak Erat kasus tersebut, dan  akan dilakukan pemeriksaan darah melalui Rapid Test Covid-19 terhadap Orang orang yang melakukan kontak dengan kedua pasien dimaksud.

“Sampai Saat ini pelaksanaan pendataan kontak erat masih dilakukan, untuk dilakukan pemeriksaan / screening pada kasus kontak erat dimaksud” ujar Dayat.

Melalui Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Rahmat Hidayat Kembali menghimbau Kepada Masyarakat untuk tetap memegang Teguh Protokol Penanganan Covid 19 dengan tetap Memakai Masker, Hindari Keramaian, Cuci Tangan Pakai Sabun dan sering Berolah Raga serta tetap jaga Kesehatan.

Saat ini Kabupaten Asahan masuk dalam zona merah sesuai dengan data Covid-19 di Asahan, untuk yang PDP 4 Orang,  Positif bertambah menjadi 17 oran  dengan pembagian 8  orang masih di rawat, 6 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia. (AP Sinaga)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama