Jenazah Mahasiswa Yang Hanyut Disungai Silau Ditemukan Di Tumpukan Kayu


Keterangan Gambar : Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi terhadap jenazah korban yanng hanyut di aliran Sungai Silau (Foto : NN)

 MenaraToday.Com – Asahan :


Jenazah Rizki Adha Sitorus warga Pasar II Desa Air Joman yang merupakan mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Kabupaten Asahan yang sebelumnya dinyatakan hanyut saat berenang di Sungai Silau, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara pada hari Rabu (1/7/2020) kemarin akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan dari BPBD Asahan dan BNPP Pos Tanjungbalai, Pihak Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas yang dibantu Pemuda Pancasila Ranting Air Joman serta masyarakat sekitar, Kamis (2/7/2020) sekira pukul 17.15 Wib


“Jenazah kita temukan sekitar radius 6 Km arah hilir dari titik awal korban tenggelam. jenazah korban awalnya ditemukan oleh warga dengan kondisi tersangkut di tumpukan kayu yang berada di pinggir sungai. Kemudian warga melaporkan kepara TIM SAR gabungan, kemudian dengan dibantu warga Tim SAR langsung melakukan evakuasi terhadap jenazah korban dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga” ujar Kepala Pelaksana (Kalaksa)BPBD Asahan Asrul Wahid melalui Kepala bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Muhammad Afifuddin.

Seperti berita sebelumnya, korban hanyut di aliran Sungai Silau di sekitar Pantai Napal di lingkungan XIII Kelurahan Binjai Sebangan Kecamatan Air Joman. Dimana saat itu korban bersama 2 orang temannya mandi-mandi di lokasi kejadian, diduga karena kelelahan saat mengarungi Sungai, korban hanyut dibawa derasnya arus.
“Sebelum hilang terseret arus, korban sempat minta tolong kepada temannya, namun belum sempat diselematkan korban sudah hilang dibawa derasnya arus sungai dan kemudian teman korban bersama warga melaporkan peristiwa ini kepada pihak Kelurahan dan dilanjutkan ke Polsek Air Joman yang berkoordinasi dengan pihak PBPD Asahan” jelas Afif (Nunk). 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama