Merasa di Rugikan, Puluhan Ketua Kelompok KPM Kalibaru Mengadu Ke Anggota Dewan




MenaraToday.com Banyuwangi :

Terkait kebijakan yang dilakukan oleh oknum koordinator Rumah Pangan Kita (RPK) Kecamatan Kalibaru Banyuwangi Jawa - Timur. Puluhan ketua kelompok Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ngeluruk ke kantor desa Kalibaruwetan guna menyampaikan keluhannya pada wakil ketua DPRD Banyuwangi.


Acara sidak yang berlangsung diruang kerja Kades Kalibaruwetan,Kamis (2/7/2020) puluhan ketua kelompok KPM yang datang dari berbagai desa yang ada di Kecamatan.Kalibaru tersebut kepada Wakil Ketua anggota DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto S.H menyampaikan beberapa permasalahan terkait adanya pengurangan bahan pokok,kwalitas beras yang tidak layak untuk dimakan serta tentang surat pernyataan dan adanya pengancaman yang dilakukan oleh oknum koordinator RPK Kalibaru.

" Kedepannya kami berharap,agar kami bisa menyalurkan sembako sendiri,tujuannya agar kami bisa mengawal dan mengontrol kwalitas beras tersebut. Dan yang terpenting adalah tidak ada lagi intimidasi terhadap warga " tegas salah ketua kelompok KPM yang namanya sengaja dirahasikan.

Menanggapi hal tersebut wakil ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto yang juga merupakan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat ( PD) Kabupaten Banyuwangi,saat dikonfirmasi media ini menyampaikan bahwa secepatnya dirinya akan melakukan pemanggilan terhadap Camat Kalibaru.

" Kita akan panggil Camatnya,guna dilakukan klarifikasi terkait banyaknya keluhan dari KPM serta terkait adanya pengancaman oleh oknum penyalur sembako,yang menyatakan jika tidak ambil sama dia akan dicoret,hal itu tidak boleh dilakukan apalagi terhadap rakyat kecil,yang jelas pemasalahan ini akan kami tindak lanjuti " pungkasnya. ( S.Rifai )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama