-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2020, Ini Pesan Kapolres Asahan

Keterangan Gambar : Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto memasangkan pita Oprasi Patuh Toba 2020 (Foto : Fs)


MenaraToday.Com - Asahan : 

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mempimpin langsung gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2020 yang diselenggarakan di halaman Mapolres Asahan, Kamis (23/7/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

Keterangan Gambar : Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto memeriksa barisan personil dalam Gelar Pasuka Operasi Patuh Toba 2020 (Foto : Fs)

Dalam sambutannya Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyebutkan pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2019 ini diselenggarakan selama 14 mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Dan dalam operasi ini diprioritaskan kepada pelanggaran lalulintas berupa melawan arus saat mengemudi, menaikkan penumpang di atas kap serta menerobos lampu merah.

“Operasi Patuh ini digelar dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas serta meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap hukum perundang-unangan berlalu lintas. Sebab berdasarkan informasi dari Direktorat Satlantas Polda Sumut, untuk jumlah lakalantas di tahun 2019 berjumlah 522 kejadian dengan selisih 127 kiejadian dibandingkan tahun 2018. Dimana ditahun 2018 jumlah lakalantas berjumlah 395 kejadian dan ditahun 2020, periode Januari hingga Juni 2020 lakalantas berjumlah 194 kasus. Ditahun 2019 sebanyak 116 orang yang meninggal dunia akibat lakalantas dan tahun 2018 sebanyak 107 orang. Untuk periode Januari sampai Juni 2020 sebanyak 74 orang” jelas Nugroho

Lebih lanjut mantan Kapolres Kepulauan Natuna ini menyebutkan dalam melaksanakan Operasi Patuh Toba 2020 ini, para personil harus melakukan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi yang rawan kemacatan, pelanggaran dan lakalantas serta lokasi penyebaran Covid 19,  melaksanakan Bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat terhadap Kamseltibcarlantas dan bahaya Covid 19, berupa kegiatan sosialisasai penyuluhan berupa pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet serta stiker serta melalui media cetak, elektronik dan media sosial.

“Dalam Operasi Patuh Toba 2020 ini tidak dibenarkan adanya target tilang, karena tujuan dari Operasi Patuh Toba 2020 ini adalah untuk menciptakan situasi lalulintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan macet, meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta berkurangnya tempat penyebaran Covid 19. Dan kepada personil diharapkan dalam melaksanakan tuags selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, utamakan faktor keselamatan dan keamanan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, melaksanakan prosedur Protokol Kesehatan yang diterapkan pemerintah, tetap mengutamanan 3 S yakni Sabar, Sopan dan Senyum, tidak arogan, simpatik dan humanis. Untuk para perwira selaku Padal dan Bidpropam serta Itwasda selaku pengemban fungsi pengawasan agar mampu melakukan pendisiplinan terhadap personil dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020. Tingkatkan fungsi manajemen media untuk menciptakan opini publik yang positif. Sehingga ketika masyarakat yang dilakukan penindakan dalam berlalulintas dapat mengerti dan memahami pelaksanaan kegiatan ini. Terakhir tetap jadilah teladan berlalulintas untuk memberikan contoh yang baik dan benar kepada masyarakat, tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dan tetap melakukan antisipasi terhadap kejahatan jalanan seperti begal, balapan liar dan curanmor, jika sudah membahayakan maka berikan tindakan tegas dan terukur” ujar Nugroho

Pantauan dilapangan, kegiatan ini dihadiri Kasatpol PP mewakili Bupati Asahan, Dandim 0208/AS yang diwakili Kapten Jamil, Danlanal TBA yang dibawakili Kapten M. Damanik, Kajari yang diwakilkan M. Syahrizal, Kepala PN Kisaran yang diwakili Miduk Sinaga, Wakapolres Asahan Kompol Mhd Ikhwan, mewakili Dansat Brimob, Iptu Pandu, Dispenda M. Syahlun, Jasa Raharja  Yusdar, Para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran Polres Asahan. (Fs/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !