-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Semangut Utara Dilaunching Menjadi Kampung Tangguh

Keterangan Foto : Bupati Kapuas Hulu saat melaunching kampung mandiri tangguh di Desa Semangut Utara di dampingi Kapolres Kapuas Hulu serta Anggota DPD RI. Selasa, (14/7/2020)

Menaratoday.com - Kapuas Hulu

Desa Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu dicanangkan sebagai Kampung Mandiri Tangguh Sentarum (Sehat, Nyaman, sejahtera, Rukun dan Maju)
Selasa (14/7/2020) Kapolres, Bupati dan jajaran Forkopimda Kapuas Hulu datang ke desa tersebut untuk melaunching Kampung Mandiri Tangguh di Desa Semangut Utara.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK.MAP  mengatakan, pada hari ini secara resmi telah diluncurkan Kampung Tangguh Sentarum di Semangut Utara.

"Kenapa harus nama Sentarum. Menyikapi dari Klausal dari Covid-19 maka munculah Kampung Tangguh. Buat menyikapi dari dampak Covid-19 ke Bidang Kesehatan dan Ekonomi Masyarakat terakhir berpengaruh kepada Sosial atau berdampak kepada Masyarakat," kata Kapolres.


Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kapuas Hulu, Ketua DPRD, Kajari, dan Anggota DPD RI, Kasdim 1206/Psb, Pasintel Yonif RK 644/Wls dan tamu undangan lainnya yang telah hadir dalam launching Kampung Mandiri Tangguh tersebut.

"Terimakasih juga kami sampaikan kepada Bapak Camat dan Kepala Desa Semangut Utara yang sudah terpilih dari 23 Kecamatan untuk kami hadiri Launchingny," kata Kapolres.

Kemudian hasil dari beberapa kali Rapid untuk pelaksanaan belum ditemukan yang Positif, maka Kapolres  juga mendengar ada andalan dari Pangan untuk peternakan Ikan dan akan dilaporkan ke Mabes RI.

"Khususnya Semangut Utara sebagai Perwakilan Kapuas Hulu dan Pesan saya serta Harapan kedepan bisa di Tingkatkan Produk Unggulan Kampung Tangguh. Bersinergitas kita sebagai Contoh Bagi Desa Lain dan apabila di Lombakan tingkat Nasional mudah - mudahan bisa Menang Desa Semangut Utara.


Mudahan dapat meningkatkan Harkat Martabat Desa Semangut Utara dalam Program Mandiri Kampung Tangguh Sentarum," ucap Kapolres.

Sementara itu, Anggota DPD RI Erlinawati menyampaikan baha Mandiri Kampung Tangguh yang diinisiasi Polri itu merupakan suatu yang luar biasa dari Program Kapolri dari Tingkat Desa untuk bekerja Sama terutama Desa Semangut Utara bisa memberitakan secara Online ke Nasional.

"Harapan terakhir buat kita bersama supaya mendapatkan juara tingkat Nasional. Saya juga Ucapkan terimakasih kepada Forkopimda dalam penyaluran Bantuan kepada Masyarakat dalam rangka Dampak Covid-19.

Saya ucapkan semangat kepada Ibu PKK Kecamatan Bunut Hulu dan Ibu-ibu Majelis Taklim untuk disini sebagian besar merupakan masih keluarga," pesan Erlinawati.


Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir berharap dengan Program Kapolri ini jangan berfikir kecil seandainya dibawa ke Tingkat Nasional dan Menang maka akan menaikkan Nama Desa Semangut Utara serta menjadi Kebanggaan.

"Dari 278 Desa yang ada di Kapuas Hulu terpilih lah Desa Semangut Utara, sebagai Kampung Mandiri Tangguh," ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, mengapa mengambil nama Sentarum karna sudah mendunia melalui Danau Sentarum Kapuas Hulu masuk dalam 100 Wonderfull Wisata.

Saat ini kata Bupati, Desa Mandiri untuk Kapuas Hulu sudah terlaksana 8 Desa di Tahun 2019 dan Harapan di Tahun 2020 adalah sebanyak 20 Desa, untuk yang sudah terealisasi sebanyak 19 Desa namun tidak bisa melebihi dari 20 Desa karna sudah di ajukan.


"Dengan bisa terlaksananya Desa Mandiri ini bukan hanya kerja Kepala Desa tapi kerja Sama Masyarakat dengan aparat Desa dan Buat Desa Semangut Utara mendapat Tanggung jawab yang Double karna sudah terpilih sebagai Kampung Tangguh," ucap Nasir.

Bupati juga mengharapkan Camat dan Forkopicam semangat serta lebih Solid bekerjasama. Dengan hasil yang sudah di capai maka kita juga mendapat kebanggaan bahwa nama Desa Semangut Utara menjadi di kenal untuk tingkat Kapuas Hulu


"Di Desa sudah banyak yang dikeluarkan Bantuan Langsung Tunai, saya harapkan yang belum selesai Tahap I agar segera menyusul Desa lain yang sudah melaksanakan sampai Tahap III. Saya harapkan juga jangan sampai Bantuan di bagi rata karna tidak sesuai aturan," kata Bupati. (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !