Tolak RUU HIP, Ribuan Massa Penuhi Alun-Alun Menes

Keterangan Gambar : Ribuan massa penolak RUU HIP berkumpul di alun-alun Menes (Foto : Ila)

MenaraToday.Com – Pandeglang :

Alun-Alun Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang, Banten dipadati oleh ribuan massa yang tergabung dalam berbagai Ormas, Ulama dan Umaro untuk menolak Rancangan Undang Undangan Haluan Ideologi Pancasila (RUU IP) yang memang tengah jadi perbincangan saat ini, Rabu (15/08/20)20)

Keterangan Gambar : Inisiator Deklarasi M. Ilma Fatwa (Foto : Ila)

Inisiator Deklarasi Ilma Fatwa mengatakan, ada sekitar 3.000 Massa yang turut hadir dalam kegiatan deklarasi menolak RUU HIP ini.

“Ya ada lah sekitar 3.000 massa yang dating terdiri dari beberapa ormas juga masyarakat umum lainnya.” Tuturnya

Ilma menambahkan, digelarnya deklarasi ini sebagai bentuk penolakan karena massa mengindikasikan bahwa RUU HIP ini akan jadi pintu masuk bagi paham komunis, selain itu keadaan politik saat ini juga turut menjadi salah satu alasan kenapa deklarasi ini digelar.

“Jadi kami melakukan deklarasi ini juga sebagai bentuk penolakan keras! terhadap paham-paham komunis yang diindikasikan akan merusak tatanan keagamaan dan Politik dinegara kita tercinta.” Tegas Ilma

Pasca deklarasi yang digelar dari jam 1 hingga jam 4 sore kemarin, massa akan kembali melakukan aksi serupa ke gedung DPR RI Jakarta dengan melibatkan ratusan massa pada hari ini, dengan tujuan yang sama yakni menolak dengan keras disah kannya RUU HIP oleh Pemerintah.

Pantauan di lapangan terlihat dari Perguruan Mathlaul Anwar Menes, Muhammadiyah Pandeglang, Pemuda Muhammadiyah Pandeglang, Pemuda Pancasila, FPI, Perpam, Al Jagur, Pandu Cahaya Islam MA dan BPPKB Pandeglang.  (ILA)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama