Wakil Bupati Batu Bara Kunjungi Yayasan MIS GUPPI Tanjung Kubah

Keterangan Gambar : Wabup Batu Bara  Oky Iqbal Frima, SE saat melakukan Kunjungan Kerja di MIS GUPPI Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Batu Bara (Foto : Dwi)


MenaraToday.Com - Batu Bara :

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE melakukan kunjungan kerjanya di Madrasah Ibtidaiyah Swasta GUPPI Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, pada hari Senin (13/07/2020).

Kehadiran orang nomor dua di Pemkab Batu Bara tersebut disambut hangat dan haru oleh kepala sekolah Mardhiyatul Akmal dan guru - guru didampingi pengurus Yayasan Gabungan Usaha Pembaharuan Pendidikan Islam (GUPPI) Desa Tanjung Kubah

Wabup Oky mengatakan, sangat prihatin melihat kondisi sekolah GUPPI Tanjung Kubah, "Pemkab Batu Bara segera mengusulkan pembangunan lokal yang baru, dan berkoordinasi dengan Kemenag Batu Bara,"ujarnya.

Oky juga sangat berterimakasih kepada para guru yang telah lama mengabdi untuk  mendidik dan mencerdaskan anak bangsa terutama memdalami pendidikan Islam.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengajukan usulan pembangunan lokal baru ke Pemkab, juga dari perusahaan lain untuk mengarahkan CSR nya,"ungkap Oky.

Menurut Kepala Sekolah GUPPI, Mardiyatul Akmal, dalam 10 tahun terakhir ada peningkatan jumlah murid yang belajar di GUPPI.

"Saat ini ada 162 murid dan enam kelas, kalau di bangun lokal baru ini dapat menambah kepercayaan orang tua murid menyekolahkan anaknya di GUPPI," harap Mardiyatul.

Salah seorang pengurus Yayasan GUPPI Tanjung Kubah, Sya'ir mengatakan sekolah GUPPI mulai berdiri pada tahun 1988, pada waktu itu masih Madrasah Diniyah Awaliyah, dan pada tahun 1997 berdiri Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) setingkat dengan Sekolah Dasar (SD).

Lanjut Sya'ir, "Yayasan GUPPI berencana lakukan pembangunan lokal baru yang bertingkat, karena lokal yang lama belum memenuhi standart", ujar Syair.

Kehadiran Pak Wakil Bupati Oky Iqbal Frima menambah semangat bagi panitia untuk segera memulai pembangunan ruang kelas baru, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan fasilitas belajar dan mengajar.

Dalam kesempatan tersebut panitia pembangunan Madrasah Ibtidaiyah GUPPI menyerahkan proposal permohonan bantuan kepada Wakil Bupati Oky Iqbal Frima.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Oky Iqbal Frima, Ahmad Sinaga, Syair, Kepala Sekolah GUPPI, Mardiyatul Akmal, Kepala Desa Tanjung Kubah, Babinsa, warga Tanjung Kubah dan guru MIS GUPPI Tanjung Kubah. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama