Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bangun Rumah Dinas Kebersihan Warganya, Kades Selorejo Menuai Apresiasi


Menaratoday.com - Malang

 Bambang Soponyono Kepala Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang yang berjiwa Sosial tinggi yang selalu mendampingi dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Ia adalah sosok inspiratif dan patut di jadikan sosok teladan bagi Kepala Desa lainnya, ia di kenal berjiwa sosial tinggi bahkan di tengah kesibukannya ketika ada laporan warganya ada yang kesulitan, ia sendiri yang datang dan membantu warganya. Dari pantauan wartawan, Demi berupaya memberikan pelayanan terbaik buat warga nya  dia membangun Rumah Dinas Kebersihan di Desanya dan pembangunan tersebut ia dampingi sendiri sampai benar-benar selesai

Kepala Desa Selorejo, Bambang Soponyono mengatakan bahwasannya menolong manusia itu di atas segalanya, dan sudah tugasnya selaku Kepala Desa yang harus membantu warganya sendiri karena baginya  mereka adalah keluarga nya sendiri.

“Bagi saya membantu masyarakat adalah bagian dari diri sendiri, Saya rela tidak tidur demi membantu warga saya yang terkena
musibah dan membutuhkan pertolongan," tuturnya.


Ia juga menuturkan perjalananya menjadi Kepala Desa, adalah  keterpanggilan  di hatinya untuk bisa berbuat dan untuk membantu orang, paling tidak di lingkungan nya. Keterbatasan materi menjad momok yang selalu menghalanginya.

"Mungkin dengan menjadi Kepala Desa saya bisa membantu dengan beberapa kebijakan agar masyarakat bisa berkecupan sesuai sila ke (Lima) Keadiilan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia," ujar Bambang dengan mata berkaca kaca.

Dikarenakan dia  hanya sebagai Kepala Desa, dia minta maaf kalau hanya bisa meringankan beban masyarakat Desa Selorejo, dan untuk masyarakat di luaran sana dia hanya bisa membantu doa.

"Melalui doa mari kita ikat hati dan batin kita untuk selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta,"

Sementara itu, Sodiqul Amin selaku Wakil DPRD Kabupaten Malang mengaku sangat mengapresiasi Kepala Desa Selorejo, Kecamatan Dau Kabupaten Malang yang telah sigap membantu warga yang membutuhkan bantuan dan pertolongannya.

“Kami sangat apresiasi kepada Bambang Soponyono Selaku Kades Selorejo yang sigap selalu mendampingi warganya yang membutuhkan pertolongan baik sakit atau yang lainnya,” jelasnya.

Sodiqul mengatakan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada aparatur pemerintah Desa khususnya  Kepala Desa yang menjadi garda terdepan dalam hal Sosial kepada masyarakat.

“Kami atas Nama3 DPRD Kabupaten Malang menghimbau Kepada seluruh kepala Desa Dan elemen masyarakat lainnnya untuk lebih giat lagi dalam bidang sosial baik di bidang kesehatan dan lainnya,” pungkasnya (Nurjamat)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !