-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kantor Bupati Labuhanbatu Nyaris Terbakar

Keterangan Gambar : Mobil Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Labuhan Batu Berusaha Menjinakkan Api Yang Membakar Salah Satu Ruangan Di Kantor Bupati Labuhanbatu (Foto : HPS/Red)

MenaraToday.Com - Labuhanbatu :

Salah satu ruangan yang berada di kantor Bupati Labuhan Batu, Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat  Sumatera Utara dilalap sijago merah, Minggu (9/8/2020) sekira pukul 18.00 Wib.

Keterangan Gambar : Petugas Damkar memeriksa ruangan keuangan kantor Bupati Labuhanbatu yang terbakar (Foto : HPS/Red)


Informasi yang berhasil dihimpun, ruangan yang terbakar adalah yang berada di gedung A kantor sekretariat bagian keuangan di kantor Bupati.

“Kita kurang tahu persis kejadiannya, Cuma sekira pukul 18.30 Wib, api telah membesar dan kita berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sembari menunggu mobil damkar turun, namun kita mengalami kesulitan dalam memadamkan api dikarenakan ruangan di gedung tersebut dalam keadaan terkunci dan terbuat dari kaca, sehingga kita berinisiatif untuk merusak pintu ruangan yang diduga asal api tersebut” ujar Mahmuddin salah seorang warga ketika dikonfirmasi awak media.

Tidak berapa lama tim damkar Satpol PP Kabupaten Labuhanbatu dibantu dengan warga mencoba menjinakkan api yang semakin membesar.

“Sementara kita menduga api berasal dari kosleting listrik, dan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun sejumlah berkas administrasi hangus terbakar” ujar Kasat Pol PP Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Yunus.

Yunus menambahkan peristiwa ini diketahui setelah warga memberikan informasi bahwa salah satu gedung di kantor Bupati terbakar. Mendapat informasi terebut Yunus memerintahkan petugas damkar untuk terjun kelokasi dan memadamkan api.

“Setiba di lokasi api masih berkobar, berkat kerjasama dengan warga, Alhamdulillah api berhasil dipadamkan, namun beberapa dokumen saya pastikan hangus terbakar dan saya belum dapat memastikan apakah yang terbakar merupakan dokumen penting atau tidak. Ya kita tunggu saja penjelasan dari pihak keuangan” ujarnya.

Sementara itu personil Polres Labuhanbatu yang hadir dilokasi langsung melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan akibat terbakarnya ruangan kantor keuangan Pemkab Labuhanbatu ini.

“Kita masih melakukan penyelidikan, jadi saya belum dapat memberikan informasi” ujar salah seorang perwira Polres Labuhanbatu saat dikonfirmasi.

Hingga berita ini diterbitkan, terlihat warga masih ramai disekitar lokasi dengan pengawalan ketat pihak Kepolisian. (HPS/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !