Kapolres Inhil Turun Langsung dan Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung


MenaraToday.Com – Indragiri Hilir :

Bentuk kepeduliannya dengan warga yang tertimpa musibah angin puting beliung yang mengakibatkan beberapa unit rumah warga yang berada di wilayah Jalan Harapan Ujung Parit 08, RT/RW 006/003 Kelurahan Pekan Arba, Tembilahan Kabupaten Inhil pada Minggu (23/8/2020) siang, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan langsung turun memberikan bantun berupa sembako kepada warga yang menjadi korban angin puting beliung.

Menurut Kaposek Tembilahan, Iptu Leo peristiwa terebut terjadi saat hujan deras di wilayah Tembilahan dengan disertai angin puting beliung, sehingga rumah-rumah warga mengalami kerusakan

“Ada yang ambruk dan ada yang tertimpa pohon. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan masyarakat dengan dibantu TNI/Polri serta BPBD Inhil membersihkan puing-puing bangunan yang rusak dan akibat kejadian tersebut diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp.150 juta” ujar Leo.

Leo juga menambahkan mendengar kejadian ini, Kapolres langsung turun kelokasi bersama anggota Polres Inhil ikut membantu mengevakuasi barang-barang milik korban serta memberikan bantuan sembako.

Sementara itu Kapolres Inhol AKBP Dian Setyawan saat dikonfirmasi awak media menyebutkan bahwa ini adalah musibah serta cobaan dari sang maha penciptka.

“Musibah ini adalah ujian dari sang maha pencipta untuk kita, jadi marilah kita kembali menata hidup dan terus berdoa agar selalu diberikan keselamatan dan kesehatan agar kita selamat baik di dunia maupun di akhirat” ujar Dian

Kapolres juga menyebutkan dengan bantuan tersebut bisa mengurangi beban masyarkat yang terkena musibah, selain itu Kapolres Inhil juga menginstruksikan personilnya untuk siaga khususnya di daerah rawan bencana.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban bagi masyarakat yang tertimpa musibah  dan selalu bersabar dalam menghadapi cobaan ini," tuturnya.

Pemberian bantuan berupa sembako tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Dian Setyawan, dihadiri Dandim 0314/Inhil diwakili Oleh Serda Alamsyah, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison, Kasat Narkoba AKP Bachtiar,  Kasat Sabhara AKP A. Raymond Tarigan, Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Inhil Ipda Fauzan Putra Hantama, Personel Kodim 0314/Inhil Beserta Bhabinkamtibmas dan personel Polres Inhil.

Adapun jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 3 paket dengan rincian, beras 5 kilo sebanyak 6 karung dan mie instan sebanyak 6 kardus dan dibagikan kepada pemilik rumah yang terkena angin puting beliuang yakni Salim (54 Tahun), kondisi rumah rusak ringan tertimpa pohon kelapa,  Nazar Ali (54 Tahun), kondisi rumahnya Ambruk dan rusak parah, Mislan (40 Islam), kondisi rumah Ambruk dan rusak parah. (Prabu Suryadhana)

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama