-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Lurah Timbang Galung Gelar Gotroy Bersihkan Saluran Parit

 

MenaraToday.Com – Pematangsiantar :

Lurah Timbang Galung Kota Pematangsiantar, Herawan Saragih menggelar gotong royong membersihkan saluran parit di Jalan H. Adam Malik Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat, selasa (25/8/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

Saat ditemui MenaraToday.Com Herawan Saragih menyebutkan kebersihan adalah sebagian dari iman, makanya dirinya mengajak masyarakat membersihkan sampah di saluran parit.

“Dalam Agama dijelaskan kebersihan adalah sebagian dari iman, selain itu  Louis Pasteur menyebutkan peroses penularan penyakit atau infeksi disebabkan oleh mikro, kebersihan berarti bebas dari virus, bakteria patogen dan bahan kimia berbahaya” ujar Saragih.

Hermawan Saragih juga menyebutkan dirinya akan membudidayakan kegiatan gotong royong sebagai upaya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi suatu permasalahan lingkungan.

“Gotong royong merupakan modal sosial masyarakat dimana dengan gotong royong dapat meningkatkan silaturrahmi dan kekompakan antar warga, dimana warga bahu membahu dalam menyelesaikan berbagai hambatan dan tantangan.

Ia juga menambahkan Selain itu gotong royong bisa menjadi contoh untuk anak-anak yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga masyarakat Kota Pematangsiantar berkarakter, kebersamaan yang kuat dalam kehidupan sosial.

"Semangat bergotong royong harus kita tanamkan sejak usia dini dalam proses pendidikan anak-anak kita khususnya di Kelurahan Timbang Galung dan generasi muda kota Pematangsiantar. Salah satunya mengambil keputusan secara bergotong royong untuk membesihkan lingkungan masing-masing. Katanya (Al/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !