Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Mahasiswa Farmasi dan Sosiologi UMM Lakukan Edukasi, Bagikan Masker dan Handsanitizer Pada Warga Secara Door To Door

MenaraToday.Com – Pasuruan :

Sekelompk mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 62, gelombang 6 program pengabdian ke masyarakat melakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker dan Handsanitizer kepada masyarakat Dusun Tonggowa Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, Selasa (25/8/2020)

“Kegiatan ini dilakukan oleh para mahasiswa Farmasi dan Sosiologi UMM yang bertujuan untuk memutus mata rangtai penyebaran Covid 19. Ada beberapa upaya yang bisa dlakukan seperti mencuci tangan dan menjaga kebersihan, baik kebersihan diri dan lingkungan serta senantiasa memakai APD seperti masker dan membawa Handsanitazer” ujar Riko selaku koordinator dalam kegiatan ini.

Dalam kelompok  ini ada dua jurusan farmasi dan sosiologi, pengabdian dilakukan di Dusun Tonggowa RW 19 RT 39 dan RT 40 Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen kabupaten Pasuruan Jawa Timur.kegiatan kami dimulai dari tanggal 8 Agustus Sampai 8 September 2020 ketika ketua koordinator menemui ketua RW 19 Pak Badrus menyatakan setidaknya ada 80 Kartu Keluarga(KK) dengan pernyataan itu kami menyiapkan dan membagikan masker serta Handsanitizer dan browsur-browsur new normal untuk dibagi ke masyarakat  dengan sistem Door Tu Door sebanyak 82 paket.

Riko  juga menambahkan, berharap dengan dilakukannya kegiatan ini persebaran Virus Covid-19 dapat di tekan kembali. Selain itu juga harapan saya kepada masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap Virus Covid-19. serta dapat lebih menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar terangnya.

Sementara itu ketua RW 19 Badrus menuturkan bahwa para masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Mahasiswa

Saya merasa senang sekali dengan inisiatif yang dilakukan oleh Mahasiswa,kami merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini kami merasa jauh lebih tenang dan melakukan aktifitas di luar rumah dengan menggunakan masker dan Handsanitizer yang dibagikan oleh Mahasiswa terimakasih banyak Mahasiswa PMM UMM di desa kami tutur Badrus. (Nur jamat) 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !