-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sebut Berita Penjualan Buku Di SDN Kramatwatu 'Hoax', Laskar Merah Putih Indonesia Akan Somasi Dinas Pendidikan

Keterangan Gambar : Screenshots pengaduan salah seorang wali murid kepada MenaraToday terkait adanya penjualan buku di SDN Kramatwatu 1 Serang (Foto : Agus)

MenaraToday.Com – Serang :

Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Serang, menyebutkan berita penjualan buku di SDN Kramatwatu 1 yang terbit di MenaraToday.Com sebagai berita Hoax dan diterbitkan disalah satu Media Online membuat Sekretaris Laskar Merah Putih Indonesia, Erwin Teguh atau yang lebih sering disapa Bang Mping  akan melayangkan somasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Serang agar bisa serius dalam menyikapi hal tersebut.Erwin juga menyebutkan jika pihak Dinas Pendidikan Serang tidak menanggapi permasalah tersebut, Bang Mping menyebutkan Laskar Merah Putih Indonesia akan menggelar aksi demonstrasi ke Dinas Pendidikan.

 

“Dengan jawaban dari Kabid SD yang terbit disalah satu media online yang menyebutkan kabar adanya penjualan buku merupakan kabar hoax akan somasi. Sebab kita telah memiliki bukti terkait permasalahan ini. Yang jelas bila pihak Dinas Pendidikan tidak menanggapi hal ini, kita akan melakukan aksi demonstrasi dan membawa permasalahan ini ke ranah hukum” ujar Erwin.

 

Dilain tempat, salah seorang wali murid SDN Kramatwatu 1 saat ditemui MenaraToday.com menyebutkan bahwa sekolah sudah tidak lagi menjual buku semenjak berita prihal penjualan buku terbit di MenaraToday.Com.

 

“Setelah diberitakan memang pihak SD Kramatwatu menghentikan penjualan buku, jadi dimana letak kabar hoaxnya? Namun semenjak dihentikannya penjualan buku kami terpaksa kami mengcopy buku dari siswa yang sempat membeli buku” ujar Wali Murid yang enggan menyebutkan namanya.

 

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Ma’ruf saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (6/8/2020) terkait bantahannya yang menyebutkan bahwa berita adanya penjualan buku adalah kabar Hoax di media lain tidak menjawab. (Agus)

 

 


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !