Walikota Siantar Letakkan Batu Pertama Rumah Baca Bumi Alqur'an


MenaraToday.Com - Pematangsiantar :

Pembangunan Sekolah dan Taman Pendidikan Alquran  atau Rumah Baca Bumi Alquran Siantar  dimulai. Peletakan batu pertama rumah baca yang berlokasi di Jalan Sumber Jaya II Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba pada hari Jumat 7 Agustus 2020.

Dalam sambutannya Walikota Siantar, Hefriansyah Noor, SE, MM mengatakan berbahagia atas pembangunan rumah baca tersebut.

"Inshaallah penuh berkah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Baca Bumi Alquran Siantar, Mari kita didik generasi muda Islam Pematangsiantar untuk lebih mendalami Kalam-Kalam Ilahi, dan mari kita tingkatkan Syiar Islam di Kota Pematangsiantar demi kemaslahatan serta menjadi bagian penting dalam mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam dengan baik dan benar. Ini semua demi tujuan kita bersama untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya," ajaknya.

Sementara itu, pendiri Rumah Baca Balqsi Mangoba Siregar menjelaskan pihaknya sangat membutuhkan pendidikan Alquran sejak dini. Sehingga generasi muda memiliki minat baca yang tinggi terhadap Alquran. 

"Kiranya kita semua diberikan kesehatan dan ridho dari Allah SWT," kata Mangoba, dan menambahkan saat ini pihaknya mengasuh 122 santri. 

Turut hadir, Pemerintah Kecamatan Siantar Martoba dan Lurah Sumber Jaya, tokoh masyarakat di Kelurahan Sumber Jaya, para santri, dan masyarakat Kelurahan Sumber Jaya. ( Al/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama