-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Walikota Siantar Sampaikan Lima Prioritas Pembangunan Tahun 2021

 

MenaraToday.Com – Pematangsiantar :

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM menyebutkan ada lima prioritas pembangunan tahun 2021. Hal itu disampaikannya dalam nota pengantar atas rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kota pematangsiantar Tahun Anggaran 2021. Nota pengantar tersebut disampaikan pada rapat Paripurna-IV Tahun 2020 di ruang sidang Harungguan Gedung DPRD Pematangsiantar, Selasa (11/8/2020).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga didampingi Wakil Ketua Mangatas Marulitua Silalahi SE dan Ronald Darwin Tampubolon SH. Serta dihadiri para anggota DPRD Pematangsiantar, Asisten, Staf Ahli, Sekretaris Dewan, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Hefriansyah menjelaskan, rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2021 ini, memuat beberapa agenda penting yang akan dibahas, yakni berupa kebijakan, strategi, prioritas program, serta kegiatan yang ditujukan pada proses penanganan masalah-masalah pembangunan, yang dianggap strategis dan prioritas bagi pembangunan daerah. Yang tujuannya, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi angka kemiskinan, mengurangi angka pengangguran, meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, serta mengurangi kesenjangan pembangunan antar wilayah.

Dilanjutkannya, penyusunan rancangan kebijakan umum APBD tahun anggaran 2021 adalah implementasi dari Peraturan Walikota Pematangsiantar Nomor 17 Tahun 2020 tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2021, yang merupakan tahun keempat pelaksanaan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah  Kota Pematangsiantar tahun 2017-2022.

"Yang memuat tentang kondisi ekonomi makro daerah, asumsi-asumsi dasar penyusunan rancangan APBD, dan laju inflasi. Pertumbuhan PDRB dan asumsi lainnya. Asumsi dasar yang dipergunakan dalam penyusunan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2021," sebutnya.

Masih disampaikan Hefriansyah, dalam penyusunan rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2021, dengan thema Pembangunan Kota Pematangsiantar Tahun 2021 adalah Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat melalui Optimalisasi Pelayanan Dasar dan Pengembangan Ekonomi Daerah untuk Mewujudkan Kota Pematangsiantar yang Mantap, Maju, dan Jaya.

Disebutkan, ada lima prioritas pembangunan Kota Pematangsiantar tahun 2021, yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan, meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pendapatan masyarakat, serta peningkatan infrastruktur wilayah kota.

"Kami sangat berharap atas tanggapan, kritik, dan saran yang nantinya akan disampaikan dewan yang terhormat ini pada tahapan pembahasan selanjutnya. Tentunya ditujukan untuk penyempurnaan rancangan KUA-PPAS APBD Kota Pematangsiantar Tahun Anggaran 2021. Sehingga memberikan kontribusi terbaik terhadap upaya perbaikan di berbagai sektor pembangunan, pelayanan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sebagai wujud tanggung jawab kita bagi kemajuan daerah dalam meningkatkan pelayanan publik, dan meningkatkan aktivitas perekonomian daerah," terangnya.

Di akhir sambutannya, Hefriansyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota dewan yang terhormat serta kepada semua pihak yang berperan, sehingga proses pembahasan rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2021 dapat di-paripurnakan.

"Besar harapan kami agar kiranya kita bersama menempuh langkah-langkah untuk mempercepat proses pembahasan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2021. (Al/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !