-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Diusianya Ke - 59, Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu Andil Bagian Pencegahan Covid-19

Keterangan Foto : Suasana /// Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke 59 Tahun 2020 dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh SMA dan SMP di wilayah Putussibau Selatan dan Putussibau Utara, Rabu (12/8/2020)
Foto : (Istimewa)

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Serangkaian kegiatan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke 59 Tahun 2020 masih berlanjut.

"Hari ini penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah seluruh SMA dan SMP di dalam Kota Putussibau Utara dan Putussibau Selatan, "Kata Sulaiman, S.PKP., M.M Wakil Ketua 1 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu kepada MenaaToday.com, Rabu (12/8/2020)


Dikatakan Sulaiman, Pelaksanaan Bakti Sosial penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan mulai Pukul 09.00 WIB pagi sampai Pukul 16.00 WIB atau sore. "Jelasnya singkat

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 8  Nanga Awin Sarmilawati mengatakan Kepada kakak - kakak Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu atau seluruh tim orange yang telah melakukan penyemprotan desinfektan di SMPN 8  Putussibau.


" Kami ucapkan banyak terimakasih kepada kakak - kakak Pramuka kwarcab  Kapuas Hulu dan tim orange (TRC) yang telah melakukan penyemprotan di sekolah kami, " Ucap Sarmilawati

Senada diungkapkan Kepala Sekolah SMP 7 Putussibau Selatan Asyura, bahwa penyemprotan disinfektan tersebut memang sangat diharapkan pihaknya, lantaran SMP 7 akan dijadikan sekolah percontohan untuk kegiatan pembelajaran tatap muka.

"Jadi ini sangat membantu kami di sekolah, terimakasih Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu," ucap Asyura.

Selain itu dilaksanakan juga kegiatan  penggalangan dana oleh unsur Pengurus Kwartir Cabang, Anggota Dewan Kerja Cabang dan Anggota TRC Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana untuk membantu masyarakat.



Ketua TRC Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Kapuas Hulu Aliyanto atau akrab disapa Pak Cik menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan di sekolah sesuai dengan tema Hari Pramuka ke 59.

"Dengan harapan ketika anak sekolah yang sudah masuk dapat kita cegah penularan Covid-19, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi dunia pendidikan di Kapuas Hulu,"

Kepada Kwaran Pak Cik juga mengharapkan dalam memperingati Hari Pramuka agar lebih proaktif dalam penanggulangan Covid-19.


"Karena sebelumnya kita juga melalui TRC, Saka Bhakti Husada yang ada di Dinas Kesehatan telah berupaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, yakni dengan penyemprotan di daerah yang pernah terjangkit, kemudian di perkantoran, dan fasilitas umum lainnya.

Untuk itu kita berharap di Kapuas Hulu tidak ada penularan Covid-19," harapnya.(Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !