3 Warga Kabupaten Nias Positif Covid-19, 2 Diantaranya PNS

Foto : Illustrasi 

MenaraToday.Com – Nias :

Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Tes Cepat Molekuler  (TCM) di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias pada tanggal 31 Agustus 2020 terhadap YL (44), menunjukkan hasil Positif Covid-19, sehingga secara kumulatif jumlah pasien konfirmasi positif di Kabupaten Nias menjadi 3 orang. Hal tersebut di sampaikan humas GTPP Covid-19 Kabupaten Nias, Dahlanroso Lase.

"YL (pasien C003) jenis kelamin laki-laki, bekerja sebagai PNS di Kantor Camat Hiliduho, merupakan teman sekerja dari WW (Pasien C001 terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya), di Kabupaten Nias, namun dari penelusuran sementara tidak ada kontak erat antara YL dengan WW selama 3 minggu terakhir. Juga tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah," jelas Dahlanroso Lase.

Lebih lanjut Dahlanroso menjelaskan jika saat ini Pasien C003 tersebut sedang di isolasi di RSUD Gunungsitoli.

"Saat ini YL masih diisolasi di ruang isolasi RSUD Gunungsitoli. Selanjutnya, bagi keluarga dan masyarakat yang pernah kontak erat dengan YL dalam 2 Minggu terakhir agar mengikuti pelaksanaan Rapid Test di UPTD Puskesmas Hiliduho pada hari Selasa tanggal 1 September 2020 dimulai Pukul 14.00 Wib," jelasnya.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan, yaitu wajib pakai masker, cuci tangan, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan serta jaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan olahraga secara teratur. Dan bagi yang baru kembali dari luar daerah disiplin isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, dan bila mengalami gejala seperti demam tinggi, batuk dan sesak segera ke fasilitas kesehatan terdekat. Mari bersama mencegah penyebaran Covid 19.

Menurut informasi yang di himpun 2 diantara 3 pasien Covid-19 di Kabupaten Nias tersebut bekerja sebagai PNS di Kantor Kecamatan Hiliduho. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama