-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Wakil Walikota Siantar Hadiri Pelantikan Asosiasi Pendeta Indonesia

 

Keterangan Gambar : Wakil Walikota Pematangsiantar Togas Sitorus saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan Asosiasi Pendeta Indonesia (Foto : Alvin)

MenaraToday.com - Siantar :

Wakil Walikota Pematangsiantar Togas Sitorus menghadiri acara pelantikan pengurus DPC Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kota Pematangsiantar. Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batu Bara yang digelar di Convertion Hall Siantar Hotel, Senin (31/8/2020)

Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Togas Sitorus berharap kepada pengurus API Kota Pematangsiantar yang baru dilantik dapat bersinergi dalam mendukung pembangunan di Kota Pematangsiantar.

“Selamat kepada Pdt Zahara Sitinjak selaku ketua API beserta sekretarisnya Pdt Manat Sianturi serta Bandahara Pdt Ranto Johannes. Semoga di bawah pimpinan Pdt Zahara Sitinjak beserta pengurus API yang baru dilantik dapat memberikan warna baru dalam pembangunan rohani, jasmani maupun pembangunan fisik pemerintahan, untuk itu diharapkan pengurus API yang baru dilantik dapat bersinergi dan mendukung pembangunan di Kota Pematangsiantar ini” ujar Togas Sitorus.

Lebih lanjut Wakil Walikota menambahkan dengan keberadaan API, akan dapat meningkatkan pelayanan kepada Jemaat, sehingga menjadi refleksi semangat untuk manbangun organisasi dan menjadi “terang” ditengah-tengah umat di Pematangsiantar.

"Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, diharapkan kepada jajaran API tetap dapat menjalankan aktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi Covid-19 dapat segera berlalu," katanya.

Sementar itu Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga diwakili anggota DPRD Daud Simanjuntak mengajak pengurus API memberikan terobosan baru untuk kemajuan di Kota Pematangsiantar.

“Kita berharap dengan kepengurusan API yang baru dilantik dapat memberikan terobosan baru untuk kemajuan Kota Pematangsiantar” ujar Daud Simanjuntak.

Hal senada diungkapkan Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar yang berharap dengan kehadiran API di Kota Pematangsiantar dapat memberikan pencerahan dalam menciptkan Siskamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPD API Kota Pematangsiantar yang baru dilantik, Pdy Zahara Sitinjak menyebutkan API siap memberikan sumbangsih kepada semua pihak dalam meningkatkan pelayanan di Kota Pematangsiantar

Pelantikan pengurus API dilakukan Ketua DPD API Sumatera Utara (Sumut) untuk kepengurusan tiga DPC, yaitu Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Batubara. Untuk DPC API Kota Pematangsiantar, Ketua Pdt Zahara Sitinjak, Sekretaris Pdt Manat Sianturi, dan Bendahara Pdt Ranto Johannes.

Sedangkan untuk DPC API Kabupaten Simalungun, Ketua Pdt Rahmat Gultom, Sekretaris Pdt M Sihaloho, dan Bendahara Pdt Ramos Gultom. Kemudian untuk DPC API Batubara, Ketua Pdt Marihat Hutagaol, Sekretaris  Pdt Jonni Naibaho, dan Bendahara Pdt S Sihombing. Masing-masing DPC dilengkapi bidang-bidang.

Acara pelantikan diawali ibadah dipimpin Pdt Berman Manurung dari GPdI Maranatha Jalan Farel Pasaribu, yang nengangkat Nats Alkitab Surat Rasul Paulus kepada Jemaat di Efesus Pasal 6:10. Akhirnya Hendaklah Kamu Kuat di Dalam Tuhan di Dalam Kuasanya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Ketua DPD API Sumut Pdt Dr Roma Sihombing, perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota  Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, para pendeta dari Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Batubara yang tergabung dalam API. (Al/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !