Peringati Hari Pramuka Ke 59, Kwartir Daerah Sumatera Utara Gelar Upacara Secara Virtual.

Keterangan Gambar : Upacara Virtual Peringatan Hari Pramuka ke - 59 yang dipimpin Ketua Mabida Provinsi Sumut, Edy Rahmayadi (Foto : Greg)

MenaraToday.Com - Labura

Upacara Hari Lahir Pramuka ke 59, diselenggarakan Kwartib Daerah (kwarda) Provinsi Sumatera Utara di pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada Selasa, (1/9/2020)

Keteragan Gambar : Upacara Virtual Peringatan Hari Pramuka Ke 59 (Foto : Greg)

Upacara tersebut mengusung tema "Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara". Dalam pelaksanaannya, Upacara yang dipimpin Ketua Kwarda Provinsi Sumut, Nurdin Lubis SH.MM dan diikuti juga oleh ketua Mabida Provinsi Sumut, Edy Rahmayadi. 

Dalam jaringan Internet (Daring), Kwarcab Labura juga mengikuti kegiatan tersebut bersama 5 Kwarcab kabupaten/kota lainnya.Kegiatan daring tersebut dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur, kompleks Kantor Bupati,yang diikuti oleh 60 orang kader Pramuka Labura. 

Dalam tata tertib upacara, Kwarda Sumut diikuti oleh Kwarcab-Kwarcab lainnya secara daring, seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Pancasila, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan Dasa Darma Pramuka dan juga penyerahan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD)  kepada pengurus Kwarda Sumut. 

Penyerahan TPOD dilakukan langsung oleh Gubsu, Edy Rahmayadi, yang menyerahkan Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Lencana Karya Bakti dan Lencana Wiradarma kepada pengurus Kwarda Sumut. 

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa pendidikan formal yang ada di seluruh Indonesia, tidak ada yang mengajarkan tentang kepemimpinan. Didalam Pramuka lah kita bisa mengetahui tentang kepemimpinan, seperti pendahulu kita yang mengetahui kepemimpinan dalam berorganisasi, hanya melalui pramuka. 

Dalam acara tersebut turut hadir Sekretaris irwan Harahap Spd.Mpd, Bendahara Titin Indriyani Lubis S.Ag, Pamong Saka Kominfo Sugeng, Kapusdiklatcab Hendra Spd, Dewan Kerja Cabang Wira Dermawan Panjaitan, serta jajaran pengurus Kwarcab dan Kwarran Sekabupaten Labuhanbatu Utara. (Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama