BLT DD Cair, 122 KK Penerima Bantuan Ikuti Protokol Kesehatan

Keterangan Gambar : Lensa Kegiatan Pembagian BLT DD Tahap 2 di Desa Tanjung Menang Raya,  Mesuji (Foto : Edy)  


MenaraToday.Com - Mesuji :

Sebanyak 122 kepala keluarga menerimah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dimasa pendemik covid 19, fahap 2 bulan September sebesar Rp.  300 ribu per KK yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang digelar di Aula Balai Desa Tanjung Menang Raya Kecamatan Mesuji, Jumat (18/9/2020)

Sebelum acara berlangsung,, masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan memasuki Aula Balai Desa agar terlebih dahulu mencuci tangan dan di tes suhu badan serta wajib memakai masker dan dipersilahkan menempati tempat duduk yang disediakan dengan menjaga jarak.

Dalam sabutanya Camat Mesuji Timur, Tarbin yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan, Hendra mengatakan agar masyarakat  mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah kabupaten Mesuji.

"Dimasa pendemi Covid 19, masyarakat Tanjung Menang Raya diharapkan bisa mematuhi protokol kesehatan seperti membiasakan diri hidup sehat,rajin cuci tangan,jaga jarak serta hindari kerumbunan."ucapnya

Masih lanjutnya,mematuhi himbauan Bupati Mesuji H.Saply TH agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan  dan Surat Edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) 

" Diharapkan masyarakat memahami bahwa virus ini sangat mematikan dan virus ini merupakan musuh bersama dan tanggung jawab bersama untuk memutus mata rantai bersama dengan mematuhi protokol kesehatan berarti kita memerangi demi memutus mata rantai penularan Covid 19 dengan cara mematuhi himbauan Bupati dan Surat Edaran MUI, jadi marilah kita bergandengan tangan dengan mematuhi protokol kesehatan agar Mesuji terbebas dari Covid 19" ujarnya. 

Sementara itu Pj.  kepala Desa Tanjung Menang Raya Feri Antomi melalui Nurul,  Sekdesnya menyebutkan pembagian! BLT tahap II ini berjumlah Rp.  300 ribu secara tranparan dan dapat disaksikan oleh maayarakat, Aparatur Desa,  Pihak Kecamatan dan Awak Media. 

"Pembagian secara transparan dan tentunya bisa disaksikan sendiri siapa saja yang menerimanya, semoga dengan bibagikan BLT ini, masyarakat bisa terbantu dan bermemanfaat bagi keluarga" ujarnya. 

Dalam pembagian BLT ini dihabiri Camat Mesuji Timur Tarbin ,yang diwakili Kasi PMD Kecamatan Hendra ST, Plt.  Tanjung Menang Raya, Feri Antomi, Sekkdes Tanjung Menang Raya, Nurul,  BPD, Aparatur Desa dan Masyarakat Penerima BLT (Edy) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama