Cegah Tindak Kejahatan, Ka SPK Polsek Singkawang Barat Arahkan Tingkatkan Patroli

Keterangan Gambar : Personil Polsek Singkawang Barat saat menggelar Patroli mengantisipasi tindak kejahatan (Foto : Gun)

MenaraToday – Singkawang :

Dalam upaya menekan tindak kejahatan yang terjadi di daerah hukum Polsek Singkawang Barat, untuk itu Personil Sabhara Polsek Singkawang Barat meningkatkan giat patroli preventifnya guna untuk mencegah hal-hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertipan masyarakat, Senin (14/09/2020), sekira pukul 11.-00 Wib.

Dalam pelaksanaan Kegiatan Patrolinya untuk menekan angka kejahatan di tengah tengah masyarakat, Ka. SPK Polsek Singkawang Ipda Puji Irianto bersama Panit Sabhara melakukan pemantauan di sekitar pemukiman masyarakat dan di tempat tempat keramaian.

Pada pelaksanaan pemantauan situasi daerah hukumnya, patroli rutin melintasi jalur Jalan Alianyang, Jalan Dr Sutomo, Jalan Antasari, Jalan Bukit Barisan, Jalan Gn Poteng, Jalan Gn Sari, Jalan Gn Sinuju, Jalan Yos Sudarso, Jalan Pelangi, Jalan Tani, Jalan A.Yani, Jalan Yohana Godang, Jalan Pangeran Diponegoro.

Di samping melakukan pemantauan, juga di lakukan pembinaan dialogis kepada warga yang di jumpai, pada kesempatan itu di gunakan untuk berbincang bincang dengan masyarakat sambil menitipkan pesan pesan kamtibmas, mengajak masyarakat untuk bersama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan arahan kepada mereka yang di jumpai agar berhati hati pada saat mau meninggalkan kendaraan, pastikan untuk kendaraan dalam keadaan terkunci, guna untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan.

Selain himbauan kamtibmas, juga dilakukan himbauan kepada warga agar bersama sama cegah corona, dengan cara jaga kebersihan dan sering sering cuci tangan. di sarankankan juga agar warga masyarakat untuk menjauh dari tempat keramaian, guna untuk mencegah penyebaran virus corona dan di himbau untuk selalu jaga jarak apabila berada di tempat keramaian.

Kegiatan patroli ini dilakukan oleh sabhara Polsek Singkawang Barat guna untuk mengantisipasi tindak kejahatan, sesuai atensi dari Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo, SIK, M.H kepada seluruh personil Polres Singkawang dan Polsek jajaran agar meningkatkan giar patroli preventifnya guna untuk menekan angka kejahatan di kota Singkawang.

Giat patroli preventif dilakukan di tengah tengah warga masyarakat dengan harapan bisa mencegah niat dari para pelaku tindak kejahatan.( Humas Polres Skw/Gun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama