-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dankodiklatad : ‘Pemimpin Adalah Pelayan Bagi Keluarga dan Satuan’


MenaraToday.Com – Singkawang :

Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos., didampingi Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melaksanakan kunjungan kerja ke Rindam XII/Tpr di Singkawang, Jumat (18/9/2020).

Dalam kunjungan ini Dankodiklatad juga didampingi Wadankodiklatad, Mayjen TNI Eka Wiharsa, Ir Kodiklatad, Mayjen TNI Kasuri, Wair Kodiklatad, Brigjen TNI Suhardjono, Dirdik Kodiklatad,

Brigjen TNI Budi Eko M, Dirdok Kodiklatad, Brigjen TNI Mirza Agus, Dirlat Kodiklatad, Bigjen TNI Haryanto serta para Danpusdik.

Tiba di Mako Rindam XII/Tpr Dankodiklatad menerima jajar kehormatan dan disambut oleh Danrindam XII/Tpr, Wadanrindam XII/Tpr, Danbrigif 19/Kh, Dandim 1202/Skw, para Kabag Rindam dan para Dansatdik. Dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Rindam XII/Tpr.

Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada prajurit dengan menampilkan video tentang biografi dari Dankodiklatad saat melaksanakan dinas di berbagai daerah.

Dalam arahannnya Dankodiklatad menyampaikan, memaknai sebagai prajurit harus selalu bertaqwa kepada Tuhan, selalu memperbanyak teman serta menghargai lingkungan. Selain itu prajurit harus selalu bersyukur.

"Dimanapun kalian ditempatkan atau ditugaskan harus selalu bersyukur. Maka dengan kesyukuran itu akan banyak rejeki," kata Dankodiklatad.

Selanjutnya Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., menekankan kepada prajurit untuk bisa menjadi prajurit yang profesional, mempunyai keyakinan, berkarakter, tidak pernah takut dalam situasi apapun selama itu benar. Serta selalu mencintai rakyat.

"Selalu lakukan kebaikan dengan siapapun, maka keburukan akan lelah mengikutimu," pesan Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

Dankodiklatad mengingatkan, bahwa setiap prajurit adalah pemimpin, baik memimpin keluarga maupun mempimpin satuan. Sesungguhnya pemimpin itu sederhana dalam ucapan tetapi hebat dalam tindakan.

"Ingat pemimpin itu adalah pelayan, tanamkan dalam benakmu, kalian itu adalah pelayan bagi keluarga, anggota dan satuan untuk itu harus selalu bisa mengambil keputusan yang terbaik," pungkas Dankodiklatad.

Diakhir pengarahan Dankodiklatad, Letjen TNI Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., saling bertukar cinderamata dengan Pangdam XII/Tpr dan Danrindam XII/Tpr. Dalam kesempatan ini, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan buku berjudul Sejarah Perjuangan dan Pengabdian Kodam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !