Danrindam XII/Tpr : ‘Babinsa Adalah Motivator dan Motor Penggerak Protokol Kesehatan Serta Aparat Karhutla di Wilayah’


 MenaraToday.Com – Singkawang :

Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., pagi tadi resmi menutup Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA. 2020. Acara penutupan berlangsung di lapangan Alianyang Rindam XII/Tpr dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Dalam kesempatan tersebut, Komandan Rindam XII/Tpr menyampaikan ucapan selamat kepada 120 Bintara atas keberhasilan menyelesaikan dalam pendidikan selama 4 minggu ini.

"Peralihan status ini merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang patut disyukuri. Untuk itu kebanggaan dan rasa syukur tersebut hendaknya diikuti dengan motivasi kerja, dedikasi serta tanggung jawab yang tinggi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara", tutur Komandan Rindam XII/Tpr kepada para Bintara.

Babinsa merupakan barisan terdepan dalam menjaga menjaga keamanan dan kedaulatan serta ketertiban di wilayahnya dengan berbagai tugas dan tanggung jawab yang kompleks. Oleh karena itu, seorang Babinsa harus memiliki integritas pribadi yang kuat serta mampu menampilkan kualitas kerja yang baik mengingat Babinsa merupakan ujung tombak pelaksanaan pembinaan teritorial TNI AD di wilayah.

"Jadilah motivator yang baik ditengah masyarakat binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat", pesan Komandan Rindam XII/Tpr kepada para Bintara. Selain itu, Komandan Rindam XII/Tpr juga menghimbau agar dalam melaksanakan tugas nantinya, Babinsa dapat memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat dengan menaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan berkaitan dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru. Babinsa selalu berhubungan langsung dengan masyarakat dalam setiap kegiatannya, sosialisasikan dan berikan himbauan kepada masyarakat di desa binaan tentang protokol kesehatan dalam segala aktivitas sehingga warga daerah binaan menjadi masyarakat yang produktif dan aman Covid-19. Yang tak kalah penting, sosialisasikan juga pengertian dan pemahaman tentang Karhutla dan dampak yang ditimbulkan dari Karhutla tersebut", pungkas Komandan Rindam XII/Tpr. (Bayu/Release)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama