-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Disebut Mengalami Gangguan Jiwa, Remaja Yang Mencoret Sejumlah Rumah Ibadah di Tanggerang Menganut Paham Vandalisme

Keterangan Gambar : Warga yang ikut mengamankan pelaku paham Vandalisme yang mencorat Coret Rumah Ibadah di Tanggerang (Foto : Suproni)

MenaraToday.Com – Tanggerang :

Seorang remaja berinisial S (18) berhasil diamankan polisi terkait aksinya melakukan pengrusakan Kitab Suci di tempat ibadah di Perumahan Villa, Tanggerang Blok Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis. Kabupaten Tanggerang Banten yang disebut mengalami gangguan jiwa ternyata menganut faham Vandalisme.

Keterangan Gambar : Aksi pelaku faham Vandalisme yang mencoret dinding rumah ibadah di Tanggerang  (Foto : Suproni)

Hal ini diungkapkan Kapolresta Tanggerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi awak Media, Rabu (30/9/2020) pagi.

“Jadi pelaku menyebutkan aksinya melakukan corat coret di lantai dan dinding rumah ibadah dengan tulisan bernada anti agama itu dilakukannya atas dadar keyakinan yang ia pelajari dari kanal Youtube dan dia menyakini apa yang dilakukannya sesuai dengan apa yang dipelajarinya” ujar  Ade Ary.

Kapolres juga menyebutkan bahwa S tidak mengalami gangguan kejiwaan, pasalnya saat diperiksa, pelaku bisa menjawab dan berdiskusi layaknya orang normal.

“Dari hasil pemeriksaan, diketahui pelaku merupakan seorang mahasiswa semester pertama di salah satu Universitas swasta di Jakarta, hingga saat ini kita masih melakukan pendalaman kasus ini, apakah pelaku mengikuti organisasi terlarang di kampus atau di lingkungannya” jelasnya

Sementara itu pengamat konten Vandalisme menyebutkan hendaknya Konten Vendalisme jangan melakukan provokasi dengan melibatkan rumah ibadah dan dalam hal ini hendaknya masyarakat tetap waspada dan agar tidak terprovokasi atas tindakan dari pelaku paham Vandalisme yang melakukan corat coret rumah ibadah dengan cat hitam.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan, serta jangan mau terprovokasi dengan aksi paham Vandalisme” ujar salah seorang pengamat konten Vandalisme. (Suproni)

 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !