Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Jumlah Suspec Covid 19 Meningkat, Pemda Pandeglang Gelar Operasi Yustisi Gabungan di 3 Titik

Keterangan Gambar : Team gabungan saat menggelar Operasi Yustisi pencegahan Covid 19 di 3 titik di Kecamatan Labuan - Pandeglang (Foto : Ila)

MenaraToday.Com – Pandeglang :

Puluhan petugas gabungan dari Polres Pandeglang, Polsek Labuan, Pihak Kecamatan Labuan, Puskesmas Labuan, Koramil Labuan dan BPBD Kabupaten Pandeglang menggelar operasi yustisi di 3 titik di kecamatan Labuan, yakni di depan Polsek Labuan, Pasar Labuan dan Patung Nelayan Labuan, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan di wilayah kecamatan Labuan dan memutus rantai penyebaran covid 19. Hal ini diakui oleh Kepala Sektor Pelayanan Regu 3 Polsek Labuan (PS. KSPK 3 Labuan) Bripka. Juansyah.

“Hari ini kami tengah melakukan kegiatan Operasi Yustisi di wilayah kerja Polsek Labuan dari jam 9 pagi hingga selesai dengan melibatkam satuan dari Polres Pandeglang dan Muspika Labuan.” Tutur Juansyah

Juansyah menambahkan, Operasi Yustisi gabungan kali ini dilakukan hanya satu hari kerja, dan setiap titik hanya dilakukan selama 1 jam, sementara untuk pelaksanaan kegiatan yustisi harian rutin dilakukan bersama pihak muspika Labuan dengan titik yang berbeda.

Ia menjelaskan, kegiatan yustisi ini hanya menertibkan para pengguna jalan dan pengendara terkait protokol kesehatan, seperti penggunaan masker. Bagi warga yang terjaring, diberi sanksi sosial diantaranya membersihkan sampah di sekitar lokasi operasi, membaca Pancasila dan Hormat Bendera.

Ketika ditanya mengenai adakah pemberlakukan denda berupa materi (uang) Juansyah menegaskan bahwa hal itu tidak ada.

Setiap menggelar operasi yustisi kami hanya memberikan sanksi berupa membersihkan sampah dan tidak melakukan denda berupa uang.” Tegas Juansyah

Juansyah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus rantai penyebaran covid 19 diwilayah Kabupaten Pandeglang, khususnya Kecamatan Labuan.

Perlu diketahui, saat ini jumlah total yang terkonfirmasi untuk Kabupaten Pandeglang tercatat ada 91 orang, dan kemungkinan jumlah itu masih akan bertambah karena hasil pemeriksaan tes Swap belum terbit mengingat Labkesda masih penuh dengan antrian tes Swap. (ILA)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !