Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Serap Aspirasi Masyarakat, Desa Margo Mulyo Gelar Musrenbangdes Tahun 2021

Keterangan Gambar : Pelaksanaan Musrenbangdes Margo Mulyo (Foto : Edy)

MenaraToday.Com – Mesuji :

Bertempat di aula Balai Desa Margo Mulyo Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji adakan MusrenbangDes membahas tentang kinerja mendatang dan menyerap aspirasi masyarakat guna memajukan desa pada anggaran tahun 2021 mendatang. Selasa (22/09/2020).

Dalam sambutanya, Kepala Desa Margo Mulyo, Monte mengatakan, bagi masyarakat di harapkan agar bersabar dengan pembangunan ditahun ini karna saat ini  pembangunan terkendala dengan adanya pendemi virus covid 19, anggaran yang ada hampir semua dialihkan pada BLT DD dan penangan Covid, Yang Insya Allah kedepanya akan kita lanjutkan kembali pembangunan.

"Untuk tahun ini pembangunan pisik terkendala,dikarnakan adanya wabah Covid-19,ingsa allah tahun depan kita lanjutkan kembali, membangun desa kita."Ucap Monte

 Masih kata Monte, melalui kegiatan Musrenbangdes  ini mendorong partisipasi masyarakat Desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat Desa.

“Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap – tiap RK dan RT yang ada di Desa Margo Mulyo dari  hasil penggalian gagasan itu semua di ikut sertakan dalam musrenbangdes sebagai bahan musyawarah pembangunan."kata Monte

Beberapa usulan tokoh Masyarakat, ibu-ibu PKK, pihak sekolahan SD setempat, pihak kesehatan,(Bidan Desa) ikut mewarnai kegiatan ini dengan membawa suasana santai  dan penuh bersahabat di tanggapi oleh pihak Desa maupun pihak Kecamatan, nampaklah komunikasi yang harmonis dan penuh harapan dari masyarakat agar bisa tercapai pembangunan drmi kemajuan desa, sehingga timbul kesepakatan yang yang menjadi suatu usulan prioritas dalam Musrenbangdes 2021

“Semua Usulan usulan dari tingkat bawah nantinya akan kita bawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada Musrenbang tingkat Kabupaten,”pangkasnya

Kapus Margo Mulyo Tarbi menjelaskan di waktu bersamaaan Musrenbangdes bahwa Kabupaten Mesuji ini adanya penambahan pasien pada waktu yang lalu, namun hingga saat ini belum ada pembahan pasien,di harapkan Mesuji umumnya kedepanya aman dan nyaman kembali, secara khususnya desa Margo Mulyo  aman dan nyaman dari wabah Covid 19, dia juga menegaskan  agar Masyarakat yang mengikuti  Musrembangdes ini utamakan jaga jarak patuhi protokol kesehatan.

"Mari kita berdoa agar Mesuji tercinta ini aman dan nyaman dari wabah Covid 19, ikuti himbauan protokol kesehatan" tutup Tarbi.

Dalam acara tersebut nampak dihadiri Kepala Desa Margo Mulyo, Monte, Kasih PMD Hendra ST yang mewakili Camat Mesuji, Kapus Margo Mulyo, Pendamping Desa, BPD, Aparatur Desa dan Masyarakat. (Edy)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !