Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Luther dan Helen, 2 Anak Badak Jawa Yang Lahir Di Tengah Pandemi Covid 19

Keterangan Gambar : Sepasang anak Badak Jawa yang diberi nama Luther dan Helen yang lahir di masa Pandemi Covid 19 (Foto : Ila)

MenaraToday.Com – Pandeglang :

Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) dan Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) tengah bergembira pasalnya upaya yang selama ini dilakukan dalam mengembangbiakan Badak Jawa di kawasan TNUK yang berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten berbuah hasil dengan lahirnya dua anak Badak Jawa berjenis Kelamin Jantan dan Betina pada Agustus lalu dengan nama Luther dan Helen. Kabar Gembira inipun dirilis oleh KLHK melalui websitenya bertepatan dengan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN).

Dengan kehadiran dua bayi Badak Jawa di masa Pendemi seperti saat ini jelas membuat gembira KLHK dan TNUK, karena dengan demikian kehadiran kedua anak Badak Jawa ini telah menambah jumlah kumulatif Badak Jawa yang saat ini mencapai 74 individu. Masing-masing 40 jantan dan 34 betina, dengan 15  usia individu anak dan 59 usia Klaster  remaja-dewasa.

“Dengan adanya kelahiran dua anak badak ini membuktikan bahwa habitat Badak Jawa di TNUK masih baik. Dan ini merupakan harapan bagi kami untuk tetap dan terus menjaga serta mengembangbiakan satwa langka ini.” Ujar oleh Humas TNUK Andri Firmansyah, Selasa (22/09/2020).

Ketika ditanya mengenai pemberian nama Luther dan Helen, Andri menuturkna bahwa itu merupakan pemberian langsung Mentri KLHK Siti Nurbaya. Perlu diketahui, sebelumnya yakni tahun 2019 diTNUK juga ada empat kelahiran anak badak. (ILA)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !