-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapolsek Putussibau Selatan Himbau Warga Waspada Banjir dan Tanah Longsor

Keterangan Foto : Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan saat di Polsek Putussibau Selatan 

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Beberapa wilayah di Kecamatan Putussibau Selatan rawan banjir, untuk itu Ipda Cahya Purnawan selaku Kapolsek Putussibau Selatan, Polres Kapuas Hulu memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada, lantaran intensitas hujan yang terus meningkat belakangan ini.

Ipda Cahya menghimbau Kepada masyarakat yang ada di sekitar aliran sungai Kapuas dan dataran ketinggian di Hulu Kapuas serta daerah berpotensi banjir diharapkan untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir besar dan longsor.

"Kami dari pihak Kepolisian juga menghimbau masyarakat dapat berhati-hati saat berada diluar rumah, tetap waspada saat berkendara,"
himbau Kapolsek, Minggu (13/9/2020)

Selain itu Kapolsek menghimbau para orang tua agar selalu mengawasi anak anak yang melakukan mandi digenangan banjir, kemudian mengamankan harta pribadi seperti kendaraan, ternak atau perabot rumah tangganya.

"Serta tetap waspada terhadap hewan berbahaya yang keluar akibat banjir," pesan Ipda Cahya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan bahwa masyarakat Putussibau memang sudah terbiasa dengan banjir, tapi tetap harus waspada, terlebih banjir kiriman dari perbukitan hulu Kapuas yang mungkin akan menambah debit air di Putussibau.

"Kami juga menghimbau, kiranya kita saling bantu dan saling bahu membahu dalam tanggap darurat saat banjir dan  pasca banjir nanti," tambahnya.

Untuk itu Kapolsek mengajak, untuk saling memberikan informasi dan diharapkan partisipasi warga untuk dapat memberikan laporan apapun juga tentang dampak bencana banjir kepada posko tanggap darurat bencana atau kantor kepolisian terdekat. (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !