Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kawal Langsung Penyerahan Sembako JPS Covid 19, Bupati Labura Roadshow di 5 Desa


Keterangan Gambar : Bupati Labura, H. Khairuddinsyah saat memberikan bantuan JPS secara simbolik kepada warga (Foto : Greg)

MenaraToday.Com – Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara, Khairuddinsyah Sitorus mengawal lansung penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid 19 Tahap II Tahun 2020 oleh Dinas Sosial di Kecamatan Kualuh Selatan dan Kualuh Hulu, Labura, Sumut, Senin (7/9/2020)

Keterangan Gambar : Danramil saat menyerahkan bantuan JPS Covid 19 secara simbolik kepada warga (Foto : Greg)

Dalam sambutannya, Bupati yang lebih akrab di panggil H, Buyung ini menyebutkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol keehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker bila keluar rumah dan sering mencuci tangan pakai sabun.

Keterangan Gambar : Lensa kegiatan Bupati Labura mengawal langsung penyerahan sembako JPS Covid 19 di 4 Desa di Labuhanbatu Utara (Foto : Greg)

“Insyah Allah saya akan turun memantau lansung penyaluran JPS Covid 19 di seluruh Desa dan Kelurahan, dan saya memastikan bahwa penyaluran ini harus tepat sasaran dan pembangiannya harud di Desa, tidak diperbolehkan di bawa ke dusun karena takutnya nanti tidak sampai ke masyarakat” ujar H. Buyung.

Selanjutnya Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Labura agar ikut berpatisipasi dalam mendukung program pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Labura.

“Saat ini Kabupaten Labura sudah masuk kedalam zona merah sehingga saya berharap kepada warga dapat melakukan protokol kesehatan serta membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan tersebut” ujarnya

Selain memberikan bantuan Jaris Pengaman Sosial berupa paket sembaku secara simbolik kepada masyarakat. H. Buyung juga memberikan bantuan masker dan langsung dibagikan kepada masyarakat.

“Pembanguan sembako tahap II hari ini dilaksanakan di Kecamatan Kualuh Selatan dan Kualuh Hulu dengan total 11.105 Kpm. Dan untuk pembagian hari ini di Desa Perpanjangan sebanyak 823 KK, Desa Kanopan Ulu sebanyak 28 KK, Desa Pulo Dogom 680 KK dan Desa Londut sebanyak 932 KK dan Desa Tanjung Pasir sebanyak 1967 KK, dimana bantuan sembako Covid 19 ini bukanlah dana pribadi saya, biar jangan jadi isu publik dan tidak terjadi kesalah pahaman dan pembangiannya harus saya kawal langsung sebab jika ada penyelewengan dana Covid maka hukumannya berat hingga sampai seumur hidup, maka dari itu saya tidak mau Kepala Desa dan Perangkat Desa tersangkut dalam masalah ini. Sehingga dalam pembangian sembako JPS ini disaksikan oleh Danramil, Babinkamtibmas, anggota DPRD, Kepala BPD, Camat dan juga Bupati sehingga benar-benar tepat sasaran” jelasnya

 H. Buyung menyebutkan data penerima manfaat JPS sudah melalui verifikasi ulang untuk meminimalkan kesalahan ditahap pertama yang lalu, sehingga masyarakat yang sudah mendapatkan Bansos dari pusat atau kementerian tidak mendapatkan bansos JPS.

“Kita bisa lihat seluruh item sembako yang penyerahannya harus terbuka dan transparan yang teridiri dari 1 kotak Mie Instan, 1 Kg gula, 1 kaleng susu, 1 kaleng sarden, 2 liter minyak, 10 Kg beras dan 2 bungkus teh kotak jelas H. Buyung.

Sementara itu Camat Kualuh Hulu H. Samsul Tanjung menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Bupati beserta rombongan yang memantau langsung penyerahan sembako secara roadshow di 4 Desa yang ada di Kecamatan Kualuh Hulu. (Greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !