-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kepala Badan Litbang Kemendagri, Lantik 30 Pejabat Eselon IV

Keterangan Gambar : Kepala Badan Litbang Kemendagri, Dr. Agus Fatoni sebelum melantik 30 pejabat eselon IV (Foto : Tim)

MenaraToday.Com – Jakarta :

Kepala Badan Litbang Kemendagri, Dr. Agus Fatoni melantik 30 Pejabat Pengawas (eselon IV) di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Badan Litbang Kemendagri). Enam di antaranya merupakan pengisian jabatan yang kosong, sedangkan 24 lainnya mutasi jabatan. Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan sebagian besar mengikutinya secara virtual, Jumat (11/9/2020).

Keterangan Gambar : Dr. Agus Fatoni saat memberikan arahan kepada pejabat eselon IV yang dilantik (Foto : Tim)

Dalam sambutannya, Fatoni menegaskan pejabat yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik. Dengan tugas baru tersebut, pengalaman yang dimiliki kian bertambah, sehingga menjadi bekal dalam menjalankan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Fatoni.

Fatoni mengingatkan, sumpah janji yang diucapkan oleh para pejabat yang dilantik sudah semestinya dijalankan dengan baik.

"Ingat, sumpah/janji yang disampaikan tadi itu didengar oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan kita semua,” katanya. Dirinya mengajak agar para pejabat  berkomitmen untuk menjaga dan melaksanakan sumpah janji tersebut.

Fatoni menjelaskan, pengisian jabatan eselon IV di Badan Litbang Kemendagri dilakukan secara objektif dan merupakan hasil rapat dengan unsur pimpinan. Sementara pengisian jabatan yang kosong, dilakukan melalui seleksi secara terbuka. Seleksi tersebut untuk mengetahui kemampuan masing-masing peserta. Dengan cara ini, katanya, dapat melihat kesungguhan mereka.

“Apabila yang mendaftar berarti sudah siap, kalau yang belum mendaftar berarti memang belum siap,” ujarnya.

Seleksi tersebut dilakukan dengan sejumlah tahapan, seperti wajib menulis makalah dan memaparkannya di depan tim penilai. Dengan demikian, lanjut Fatoni, peserta seleksi akan terbiasa menuangkan idenya ke dalam tulisan dan mampu menyampaikan gagasannya di depan publik secara baik.

“Seleksi ini merupakan sarana latihan dan peningkatan kapasitas,” tuturnya.

Fatoni menjelaskan, keahlian itu penting, karena setiap pejabat dapat sewaktu-waktu mewakili lembaga untuk berhadapan dengan pihak lain.

“Karena seluruh pejabat Eselon IV, III, II, I pada saat tertentu akan mewakili lembaga dan berhadapan dengan banyak orang yang mengharuskan bisa menyampaikan gagasan tentang apa yang menjadi kebijakan organisasi,” ujarnya.

Selain itu, Fatoni juga mengajak kepada seluruh pegawai Badan Litbang Kemendagri untuk serius dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Para pegawai juga diimbau jangan hanya menunggu perintah, tetapi harus kreatif dan inovatif, sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Palantikan tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris Badan Litbang Kemendagri Dr. Kurniasih, Kepala Biro Kepegawaian Kemendagri, Rahajeng Purwianti, dan Kepala Pusat Litbang dilingkungan Badan Litbang Kemendagri. Pegawai Badan Litbang yang lain mengikuti secara virtual, baik dari ruangan rapat di Pusat masing-masing, maupun dari ruangan yang telah ditentukan. (Helmi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !