-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Kominfo Singkawang Wacanakan Peta Penyebaran Covid-19



Menaratoday.com - Pontianak

Selain informasi kumulatif kasus Covid-19, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Singkawang yang tergabung dalam Humas Gugus Tugas Singkawang sudah membuat peta sebaran penanganan Covid-19 di Kota Singkawang.

“Nantinya peta sebaran ini akan bisa dilihat masyarakat dan selalu terupdate sesuai info grafis perkembangan Covid-19,” ungkap Kepala Bidang E-Goverment dan Telematika Kominfo Singkawang, Evan Ernanda, Rabu (30/9/2020).

Evan mengatakan selain peta sebaran juga ada statistik sebaran mulai kecamatan, jenis kelamin maupun umur, sehingga masyarakat dapat melihat sajian rinci perkembangan Covid-19 di Kota Singkawang.

Informasi peta sebaran ini bisa dilihat nantinya dalam setiap rilis Humas Gugus Tugas Covid-19.

“Apa yang kita buat hanya memudahkan saja warga melihat secara digital sebaran Covid-19 di Singkawang, ” ungkapnya.

Tentunya data data yang diinput tersebut berasal dari data instansi lainya seperti Dinkes dan KB Kota Singkawang maupun Rumah Sakit Abdu Aziz Singkawang yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Singkawang.

Pihaknya berharap dengan informasi peta sebaran perkembangan Covid-19 seperti ini maka masyarakat lebih waspada tanpa panik dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Karena saat ini informasi yang tepat merupakan pintu edukasi yang baik ke masyarakat untuk mengetahui sebaran dan perkembangan Covid-19 agar kita semua lebih menjaga kesehatan diri dan keluarga, masyarakat dengan menaati Protokol kesehatan serta perilaku hidup bersih dan sehat, ” jelasnya. ( GUN )

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !