Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Panti Asuhan Husnul Khotimah Batu Bara Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Keterangan Gambar : Pimpinan Panti Asuhan Husnul Khotimah Batu Bara, Amri saat melihatkan kondisi Panti Asuhan yang sangat memprihatinkan (Foto : Dwi)

MenaraToday.Com – Batu Bara :

Panti Asuhan Husnul Khotimah merupakan salah satu Panti Asuhan yang berada di Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara tepatnya disebelah SPBU Tanjung Tiram. Panti Asuhan yang telah resmi beroperasi mulai tahun 2017 saat ini telah menampung sekitar 22 orang mulai dari anak-anak berusia 7 hingga 15 tahun.

Keterangan Gambar : Kondisi Bangunan Panti Asuhan Husnul Khotimah yang terendam banjir di saat hujan (Foto : Dwi)

Namun saat ini keadaan bangunannya Panti Asuhan ini terlihat sangat miris, bahkan tergolong tidak layak huni. Apalagi pada saat cuaca musim hujan, bangunan tersebut kerap sekali mengalami kebanjiran.

Minimnya bantuan yang didapatkan dari para Dermawan, membuat Kepala Panti Asuhan tersebut harus banyak-banyak mengelus dada dalam menghadapi gelombang kehidupan ini.

Kepala Panti Asuhan Husnul Khotimah, Amri mengaku sedih apabila cuaca hujan datang dan mengakibatkan banjir.

"Sedih rasanya melihat anak-anak kalau sudah mengalami kebanjiran seperti ini. Kamar tidur mereka pun juga jadi basah dan membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengeringkannya," ujarnya.

Menurutnya, banjir tersebut diakibatkan minimnya pembuangan saluran air di Panti Asuhan tersebut.

"Jujur saja kami tidak memiliki dana untuk membuat saluran air, sehingga setiap kali datang hujan, air akan mengumpul di Panti Asuhan ini. Harapan kami kepada para Pemimpin Daerah, tolonglah bantu kami untuk memperbaiki fasilitas bangunan ini, karena itu sarana yang terpenting untuk kebaikan anak-anak ini, sehingga kebutuhan anak-anak kami ini dapat sepenuhnya terpenuhi dengan baik," tegasnya.

Saat disinggung mengenai biaya makan untuk para anak-anak Panti tersebut, Amri mengaku mendapatkannya dari sumbangan masyarakat dan Dinas Sosial.

"Kalau untuk biaya makan sehari-hari kami mendapatkannya dari sumbangan Masyarakat dan sekitar 3 bulan sekali Dinas Sosial Batu Bara memberikan kami bantuan berupa beras. Jika tidak ada lagi para donatur dan Masyarakat yang peduli maka dalam artian tak dapat makan lagilah anak-anak ini," ujarnya.

Masih menurut Amri, pihaknya tidak membatasi bagi para donatur yang ingin bersedekah ke Panti Asuhan tersebut.

"Kami disini membuka pintu selebar-lebarnya bagi para donatur dan Masyarakat yang ingin bersedekah, baik dalam bentuk apapun itu kami akan selalu menerimanya. Dan kami sangat senang apabila sumbangan itu berupa beras karena itu merupakan syarat utama untuk mencukupi kebutuhan kami disini," ujarnya.

Bagi para donatur yang ingin menyumbangkan sebahagian hartanya dapat menghubungi nomor 0813-7644-0486 atas nama Amri Ketua Panti Asuhan Husnul Khotimah Tanjung Tiram. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !