Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Peran Aktif PMM UMM 57 Dukung Masyarakat Tanggap Covid 19 di Era New Normal

 


Menaratoday.com - Bangkalan :

 Kelompok 57 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah  Malang (UMM) Sukses mengadakan sosialisasi pentingnya sistem Imun untuk menghadapi Era New  Normal serta memberikan pelatihan pembuatan Hand Sanitizer Standart WHO. Kegiatan ini dilaksanakan  pada tanggal 11 September 2020 di Yayasan Sirajul Huda Desa Panyaksagan, Kecamatan Klampis,  Kabupaten Bangkalan, Madura. “Kami senang dapat melaksanakan kegiatan Sosialisasi ini dengan baik,  inilah bentuk partisipasi kami dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga sistem  imun di Era New Normal” Ujar Koordinator PMM 57 UMM, Rindi Antika yang kerap disapa Rindi.  




Menurut Rindi, Sosialisasi ini sangat penting dilakukan pada masa transisi pandemi Covid 19 namun  penerapannya harus menggunakan protokol kesehatan. Membangun kesadaran sejak dini sangat  diperlukan, melihat pada saat ini masih banyak masyarakat yang abai seperti tidak menggunakan masker ketika bepergian maupun ketika berada di kerumunan, tidak menjaga jarak serta kurangnya kesadaran  mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer setelah terlibat kontak fisik dengan  orang lain. Kegiatan sosialisasi ini melibatkan guru serta murid di Yayasan Sirajul Huda Desa Panyaksagan,  Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan. Pada saat pelaksanaannya Kelompok 57 PMM UMM  memberikan edukasi tentang sistem imun, contoh cara mencuci tangan yang baik, praktik pembuatan  hand sanitizer standart WHO serta penyerahan ember cuci tangan kepada Kepala Yayasan Sirajul Huda.  

Salah satu kepala sekolah di yayasan Sirajul Huda Ustad Sholeh mengatakan “Saya sangat mengapresiasi  keikutsertaan adik-adik PMM 57 UMM di Era New Normal ini, sosialisasi ini akan sangat bermanfaat bagi  siswa maupun guru sebagai bagian dari kelompok asosiasi dalam masyarakat”. Dosen Pembimbing Lapang  (DPL) PMM 57 UMM, Galih Wasis Wicaksono, S. Kom., M. Cs Mengatakan kelompok yang dibimbingnya  beranggotakan 5 Orang yaitu Rindi Antika (Pendidikan Biologi), Khusnul Khotimah (Agribisnis), Nurul  Najwa (Agribisnis), Dianti Kurniawati (Ekonomi Syariah) serta Eva Ulfiya Nurul V (Agribisnis), mereka  sangat bersemangat untuk mensukseskan program ini, keikutsertaan mereka dalam membangun  kesadaran masyarakat di Era New Normal sangatlah positif, pesan kami ialah harus selalu memperhatikan  protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan” tegasnya. ( Team )

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !