-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Polres Kapuas Hulu Laksanakan Ops Yustisi Secara Serentak, Ini Tujuannya

Keterangan Foto : Suasana /// AKP Edhy Tresno Tarigan saat memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dalam rangka Operasi Yustisi Covid-19 yang di laksanakan serentak di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu malam (19/9/2020).

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Polres Kapuas Hulu melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19 dalam rangka pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan secara serentak di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu malam (19/9/2020).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengatakan Pelaksanan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19

" Kita optimalkan giat yustisi agar masyarakat khususnya Kapuas Hulu sadar dan memahami. " Kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi saat di konfirmasi Wartawan

Dikatakan Kapolres sesuai Inpres 06/2020 dan khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu sudah ada perbup 57/2020 tentang disiplin penegakan protokol kesehatan.

" Polres Kapuas Hulu menjadi insiasi terhadap kepatuhan masyarakat, "ujarnya

Dari pantaun awak media di lapangan Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhy Trisno Tarigan dengan sasaran di tempat perkumpulan warga seperti warung kopi serta cafe-cafe yang ada diseputaran kota Putussibau.

Saat ditemui Kabag Ops AKP Edhy Trisno Tarigan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak di dua puluh tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu dalam pendisiplinan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, AKP Edhy Trisno Tarigan mengatakan bahwa dalam Operasi Yustisi Covid 19 dilakukan secara mobile dan mendatangi tempat perkumpulan warga dengan tujuan untuk pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan covid-19 dan berikan sanksi apabila diketemukan pelanggar.

”Kami memberikan himbauan dan mengingatkan kepada warga masyarakat pentingnya menerapkan protokol Kesehatan Covid 19,” ujar AKP Edhy Trisno Tarigan.

AKP Edhy Trisno Tarigan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu pada umumnya dan khususnya warga masyarakat kota Putussibau, memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Dikatakan oleh AKP Edhi Trisno Tarigan dalam Operasi Yustisi ini selain memberikan imbauan, kami juga memberikan teguran baik lisan maupun tertulis kepada pelaku usaha yang belum menerapkan protokol kesehatan serta kepada warga masyarakat yang belum menggunakan masker. (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !