Relawan World Cleanup Day Lampung Utara dan Plt. Camat Hulu Sungkai Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Gedung Raja

Keteangan Gambar : Relawan World Cleanup Day Lampung Utara dan Plt. Camat Hulu Sungkai berfoto bersama sebelum melakukan penyemprotan disinfektan (Foto : Joni/Ari)


MenaraToday.Com – Lampung Utara :

Semakin tingginya angka yang  terpapar virus corona sangat menghawatirkan warga di seluruh negara di dunia, hal inilah yang menginspirasi Anggota Relawan World Cleanup Day Lampung Utara melakukan penyemprotan disinfektar di Desa Gedung Raja, Kecamatan Hulusungkai, Kabupaten Lampung Utara, hal ini di lakukan dan diharapkan agar masyarakat bisa terhindari dari wabah virus Covid-19, Kamis (17/9/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut didampingi Plt. Camat Hulu Sungkai, Idris,S.E dan Kepala Desa Gedung Raja Amrizal.

"Penyemprotan disinfektan ini diadakan sebagai salah satu bentuk rangkaian acara menuju gerakan 19 September yang bertujuan untuk membantu pencegahan  Covid-19, dengan memberikan edukasi bahwasanya kebersihan itu penting kepada masyarakat dibeberapa desa sekaligus mengajak semua orang supaya ikut berpartisipasi dan menjadi relawan dalam gerakan World Cleanup Day khususnya para anak milenial agar bisa sadar dan ikut andil dalam menanggulangi sampah di lingkungan sekitar mereka, khususnya di Lampung Utara." ucap Adam, Leader World Cleanup Day Lampung Utara,

Dengan adanya kegiatan seperti ini Camat Hulu Sungkai yang di dampingi Kepala Desa Gedung Raja berharap semakin banyak yang ikut menjadi relawan World Cleanup Day, berpartisipasi dalam gerakan 19 September, dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan anak muda tentang pengoptimalan sampah di Lampung Utara ini.

“Agar kedepannya makin banyak yang peduli dalam menanggulangi sampah agar tidak terjadi pencemaran dan bersama sama mewujudkan lingkungan yang bersih, damai dan sehat. Dan Jangan lupa gotong royong bersih-bersih dari rumah serta pilah sampah dari rumah. Dengan perilaku bersih dan hidup sehat diharapkan juga dapat sekaligus memutus mata rantai penularan Covid-19 yang sedang kita alami ", Jelasnya . (Joni/Arj)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama