Satgas Pamtas RI – PNG Yon MR 413 Ajarkan Komputer di SMK Papua

Keterangan Gambar : Satgas Pamtas RI - PNG Yon MR 413 saat mengajarkan materi komputer jaringan LAN kepada siswa SMK YPK Betlehem (Foto : Release)

MenaraToday.Com – Papua :

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad memberikan pelatihan Komputer kepada Siswa SMK YPK Betlehem, di Kampung Arso 1 Distrik Arso Kabupaten Keerom, Jayapura.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI – PNG Yon MR 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam release tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Selasa (1/9/2020)

“Kegiatan pelatihan komputer tersebut merupakan agenda berkelanjutan yang terus diberikan oleh Satgas untuk menyiapkan siswa di wilayah penugasan agar siap kerja setelah lulus dari sekolah reguler, Kemampuan komputer sangat penting dalam mencari pekerjaan pasca lulus sekolah reguler, untuk itu kita serius untuk memberikan materi ini” ujar Dansatgas

Salah satu materi yang diberikan kepada Siswa SMK YPK Betlehem ialah tekhnik dan cara kerja dari Kabel LAN pada Komputer.

Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat selaku pimpinan Rombongan Satgas menyampaikan banyaknya fungsi penggunaan Kabel LAN pada sebuah perkantoran.

"Kita berikan pemahaman akan banyaknya manfaat penggunaan Kabel LAN pada perkantoran, beberapa diantaranya dapat menghubungkan dua komputer atau lebih, dapat mengirim pesan tanpa internet, menggunakan printer secara bersamaan, memindahkan file dari satu komputer ke komputer lain serta berbagai fungsi lainnya." Ujar Hervin.

Sementara itu Kepala Sekolah YPK Betlehem Yemi Kole SpAk.,M.pd mengungkapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif 413 Bremoro yang dengan tulus memberikan pelatihannya kepada Siswa SMK YPK Betlehem. Ia berharap kegiatan ini terus dilanjutkan sehingga Siswa merasa percaya diri akan kemampuan yang dimiliki setelah lulus dari Sekolah tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas, semoga motivasi belajar mereka bisa bertambah untuk menyiapkan masa depannya masing-masing." Ujar Kepsek.  (Autentikasi Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad/Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama