-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sinergisitas Pemkot, Kodim dan Polres Singkawang Bagikan 4.200 Masker Gratis

Keterangan Gambar : Salah seorang Polwan Polres Singkawang membagikan masker kepada pengendara sepeda motor (Foto : Gun)

MenaraToday.com – Singkawang :

Jajaran Pemkot, Kodim 1202 dan Polres Singkawang membagikan sebanyak 4.200 masker kepada masyarakat di sekitar Pasar Beringin Singkawang.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan sasarannya, ditujukan kepada tempat-tempat keramaian, seperti pasar dan persimpangan-persimpangan.

 “Tujuannya adalah mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker ketika keluar dari rumah. Karena menggunakan masker adalah salah satu bagian dari 3M,” katanya, Minggu (13/9/2020).

Hal ini dilakukan, mengingat beberapa hari terakhir terjadi peningkatan kasus positip Covid-19 di Kota Singkawang. 

“Kita sudah mencatat diangka 15 yang positip. Apakah ini akan terus bertambah atau tidak, masyarakatlah yang ikut bertanggungjawab dalam hal ini. Jadi tidak hanya menjadi tugas TNI-Polri, pemerintah ataupun tenaga medis saja. Kami tidak akan merasa lelah untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Gerakan bagi-bagi masker juga sekaligus untuk mensosialisasikan Perwako Nomor 49 tahun 2020, yang mana mulai hari Senin (14/9/2020), tidak ada lagi peringatan dan pembagian masker, yang ada hanyalah pemberian sanksi sesuai Perwako.

Sementara Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Condro Edi Wibowo mengatakan, sesuai dengan arahan komando atas maka dirinya bersama-sama Polri dan Pemkot Singkawang bersinergi turun ke lapangan membagikan masker ke masyarakat guna mencegah dan menanggulangi Covid-19.

“Diketahui, jika dalam beberapa terakhir ini ada peningkatan kasus terkonfirmasi positip Covid-19 di Singkawang,” katanya.

Sehingga perlu perhatian yang lebih serius disamping menggalakkan patroli di masyarakat. Karena yang lebih penting adalah kesadaran semua elemen masyarakat untuk berusaha melawan Covid-19.

“Jangan sampai masih ada masyarakat yang tidak sadar atau tidak peduli sehingga pencegahan dan penanggulangan tidak berhasil dengan baik,” ujarnya.

Oleh sebab itu, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kota Singkawang maka Singkawang harus kembali ke zona hijau.

“Dengan demikian akan memberikan kesempatan kita untuk bekerja, perekonomian tetap jalan serta kesehatan dan keamanan kita terjaga,” ajaknya. (Gun)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !