TMP Asahan Canangkan Rumah Iqra' Gratis Bagi Lansia dan Anak Usia Dini di 25 Kecamatan

Keterangan Gambar : Ketua Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih Asahan, Khairul Anhar Harahap berfoto bersama dengan anak-anak rumah Iqra Gratis (Foto : Adjie/Red)

Menaratoday.Com – Asahan :

Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (DPC TMP) Kabupaten Asahan melakukan terobosan pencanangan pembelajaran Al-Quran dengan meresmikan Rumah Iqra' gratis bagi lansia dan anak usia dini.Selasa,(1/9/2020)

Keterangan Gambar : Ketua DPC TMP, Khairul Anhar Harahap menyerahkan buku Iqra kepada Ustadz Ibrahim Harahap. (Foto : Adje)

Program Rumah Iqra' se-Kabupaten Asahan yang resmi dibentuk Ketua DPC TMP Kab.Asahan, Khairul Anhar Harahap,SH itu diawali dengan santunan anak yatim piatu dan Do'a bersama, peresmiannya berlangsung dikediaman Ustadz Ibrahim Harahap,S Pd I di Kelurahan Kisaran Baru Kecamatan Kisaran Barat, Asahan.

Keterangan Gambar : Ustadz Ibrahim Harahap,S Pd I saat mengajarkan Iqra kepada anak usia dini dan lansia (Foto : Adjie)

"Gagasan Rumah Iqra' gratis bagi lansia dan anak usia dini ini diprakarsai oleh pembina DPC Taruna Merah Putih Asahan, Rosmansyah,STP ketua DPC PDI Perjuangan. Dan akan kami laksanakan nantinya menjangkau hingga 25 Kecamatan se-Kab.Asahan",tutur Khairul

Masih dikatakan Khairul, bahwa program Rumah Iqra' gratis bagi lansia dan anak usia dini ini dalam rangka mendorong warga Asahan khususnya muslim agar semakin gemar dan fasih membaca Al-Qur'an.

"TMP Asahan mendukung terciptanya generasi muda Qur'ani yang sholeh dan sholehah, dan bagi lansia dapat mengulang kembali bacaan Iqra' maupun Al-Quran nya, silahkan warga yang ingin belajar untuk mendatangi rumah Iqra' TMP di masing-masing Kecamatannya. Program ini tanpa dipungut biaya, gratis", ungkap Khairul kepada wartawan.

Turut hadir dalam peresmian Rumah Iqra' tersebut, Sekretaris DPC Taruna Merah Putih Asahan, Nurhaini,S Sos I, SPd, Bendahara Vijai dan Wakil ketua Abdi,S Sos I, M Pem I dan pengurus. (Adjie)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama