Update Per 16 September 2020, Pasien Covid 19 Di Asahan Bertambah Menjadi 112 Orang

Keterangan Gambar : Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulang Covid 19. Rahmat Hidayat Siregar (Foto : Arsip)

MenaraToday.Com – Asahan

Pasien yang terinveksi Covid 19 di Kabupaten Asahan per tanggal 16 September 2020 bertambah sebanyak 6 orang. Hal ini dijelaskan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar melalui siaran persnya, Rabu (16/9/2020) siang.

“Hasil update data rekapitulasi penyebaran Covid 19 per Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan tercatat adanya penambahan pasien sebanyak 6 orang dan berdasarkan update data tersebut per tanggal 16 September 2020, pasien terkonfirmasi positif Covid 19 berjumlah 112 orang dengan klarifikasi 48 pasien dirawat, 55 pasien sembuh dan 9 pasien meninggal dunia” jelas Dayat.

Dayat juga menyebutkan 6 orang pasien yang baru masuk daftar terkonfirmasi positif Covid 19 berinisial S (90) warga Jalan Diponegoro Lingkungan VII Kecamatan Kisaran Barat dan mendapatkan perawatan di RS Royal Prima Medan, R (42) warga Jalan Ikan Jurung Lingkungan II Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kisaran Barat dan menjalani isolasi mandiri, FDN (26) warga Jalan Musholla Lingkungan VII Kelurahan Mutiara Kecamatan Kisaran Timur saat ini menjalani isolasi mandiri, MHN (30) warga Lingkungan IX Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kisaran Timur saat ini menjalani isolasi mandiri, H (37) warga Dusun I Buluh Cina Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji saat ini dalam perawatan di RS Pamela Tebing Tinggi, dan S (57) warga Dsn IV Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu saat ini dalam perawatan di RS Bina Kasih Medan.

“Kami dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 meminta kepada seluruh pasien Covid 19 di Kabupaten Asahan yang menjalani isolasi mandiri agar disiplin menerapkan protokol isolasi mandiri sesuai dengan anjuran pemerintah yakni tidak beraktivitas di luar rumah, hindari kontak dengan orang yang tinggal serumah, menggunakan masker, menggunakan perlengkapan yang terpisah dengan orang lain serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dan segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat bila saat isilasi muncul keluhan baru agar mendapatkan perawatan yang lebih efektif, disiplin dalam penerapat protokol isolasi mandiri tersebut juga dilakukan agar pasien lebih maksimal dalam proses penyembuhannya dan meminimalisir penularan virus tersebut kepada orang disekitarnya”, ujar Jubir Penanggulangan Pencegahan Covid 19 yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.

Rahmat Hidayat juga menyebutkan, terkait angka pasien terpapar Virus Corona yang kini sudah mencapai 112 orang, hendaknya masyarakat untuk tidak sepele terhadap virus yang tak kasat mata namun telah menyebabkan puluhan orang terinfeksi dan 9 orang telah meninggal dunia di Kabupaten Asahan.

Covid-19 merupakan ancaman nyata yang dapat menyerang siapa saja, tak peduli seseorang itu pejabat, tokoh masyarakat, atau tenaga kesehatan sekalipun, dapat terserang oleh virus mematikan tersebut. Kita sudah kerja maksimal tapi kadang banyak masyarakat yang kurang patuh terhadap standart Covid-19,” ujarnya.

Diakhir keterangan resminya Dayat menyampaikan harapan Bupati Asahan Surya, BSc kepada masyarakat sebagai garda terdepan, agar turut serta dalam membantu pencegahan terhadap penularan virus ini.

“Bupati Asahan berharap masyarakat dapat proaktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, pakai masker, konsumsi vitamin dan berolahraga untuk mengingkatkan daya tahan tubuh, agar Kabupaten Asahan segera bebas dari penyebaran virus yang mematikan ini”, jelasnya (Adjie/Nunk)

 

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama