Usai Gotroy Bersihkan Aliran Sungai, Prajurit Korem 081/DJS Makan Siang Bareng Warga Desa Metesih

Keterangan Gambar : Prajurit Korem 081/DJS Makan Siang Bareng Warga (Foto : Tim)

MenaraToday.Com – Mediun :

Puluhan Prajurit TNI dari Korem 081/DSJ diterjunkan bersama-sama dengan masyarakat dalam kegiatan karya bakti pembersihan sungai atau aliran air di Desa Metesih, Kecamatan Jiwan, Madiun.

Setelah melakukan aksinya itu, tampak para Prajurit TNI dan masyarakat membaur bersama-sama untuk menikmati makan siang yang telah disediakan.

Terlihat kebersamaan yang begitu erat antara para Prajurit TNI dan masyarakat pada saat momen makan bersama tersebut. Bukan hanya itu, pada pelaksanaan karya baktinya pun, mereka saling bahu-membahu dan bekerjasama.

Terkait hal itu, Kasiter Korem 081/DSJ, Letkol Inf Udjiono menjelaskan, jika kebersamaan semacam itu merupakan salah satu tujuan dari dilakukannya kegitan karya bakti tersebut.

“Selain sebagai bentuk kepedulian kami Korem 081/DSJ dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, kegiatan ini juga sebagai upaya kami untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya saat kami temui selepas kegiatan, Selasa (15/9/2020).

Ditambahkannya, jika kemanunggalan semacam itu juga sebagai tugas terkandung dalam berbagai tugas atau kegiatan kewilayahan yang harus senantiasa dapat diwujudkan. Karena ia mengungkapkan, jika Kemanunggalan TNI-Rakyat sangatlah penting untuk diwujudkan, guna memperkuat pertahanan dan ketahanan nasional. (Fadhil/Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama