Wagubsu,Bupati Labura dan Walkot Tanjungbalai Hadiri Haul Ke-84 Tuan Guru Air Hitam di Kualuh Ledong.

Keterangan Gambar : Wagubsu Musa Rajeckshah bersama Bupati Labura dan Wali Kota Tanjungbalai saat menghadiri Haul ke 84 Tuan Guru Air Hitam Allahu Yarham Syech H. Abdul Qodir Lahum (Foto : Greg)
 

MenaraToday.Com - Labura

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE menghadiri Haul Ke-84 Tuan Guru Air Hitam Allahu Yarham Syekh. H. Abdul Qodir Lahum pada hari Senin (31/08/2020) di Desa Kelapa Sebatang,Kecamatan Kualuh Leidong.kabupaten Labuhan batu Utara.

Pada peringatan Haul yang Ke-84 itu ada hal yang istimewa, dengan hadirnya langsung Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah, M. Hum dan Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial, SH, MH.

Dalam sambutannya,Wagub mengatakan bahwa kehadirannya pada acara Haul kali ini atas dasar undangan Tuan Guru Air Hitam yang ke III Drs. H. Hasan Maksum, MA.

Wagub juga menceritakan bahwa dia diundang langsung oleh Tuan Guru H. Hasan Maksum, yang mana Tuan Guru beserta Ketua Panitia Zurul Bakti Azis Hasibuan langsung mengundang Wagub dengan datang kerumah Dinas Wakil Gubernur yang ada di Medan.

Lebih lanjut, Ijeck yang akrab di sapa menyampaikan selain tujuannya datang untuk menghadiri Haul, dia juga ingin melihat langsung jalan yang ada di Desa Tanjung Pasir sampai menuju ke Kecamatan Kualuh Leidong.

Pada kesempatan itu, Wagub meminta agar mendoakan dia bersama Gubernur Sumut kiranya jalan Desa Tanjung Pasir menuju Kecamatan Kualuh Leidong dapat di perbaiki

“Doa kan saya bersama Pak Gubsu agar kami dapat bekerja lebih baik lagi agar kiranya jalan ini dapat kita perbaiki”,ucap Musa Rajeckshah yang akrab di sapa Bang Ijeck ini.

Pada pidatonya, Wagub sempat memuji tuan Guru Air Hitam yang sudah bergelar S2, biasanya kebanyakan tuan guru hanya bergelar Haji dan S1, tetapai lain hal nya dengan Tuan Guru Air Hitam beliau sudah selasai  sampai kejenjang pendidikan S2

“Biasa nya kebanyakan Tuan Guru hanya begelar Haji dan S1 tetapi saya lihat tuan Guru Air Hitam sampai ke S2 ini menunjukan bahwa Tuan Guru kita peduli untuk pendidikan”,ucap Wagub.

Diakhir pidatonya, Wagub mengajak para jamaah dan yang hadir agar memaknai acara Haul ini dengan melaksanakan doa bersama dan zikir bersama agar daerah kita terhindar dari yang tidak kita inginkan.

Sebelumnya, Bupati juga mengajak para Tuan Guru yang hadir pada peringatan Haul itu agar kiranya mendoakan Kabupaten Labura lebih maju dan lebih jaya untuk kedepannya.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama